oleh

Guna Menekan Angka kematian Akibat Covid 19, Arinal sosialisasi ke pedagang Pasir Gintung

BANDAR LAMPUNG, PL— Arinal Djunaidi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasir Gintung guna mencegah penyebaran virus corona , Rabu (5/5). Hal ini dilakukan karena Lampung mengalami peningkatan angka kematian akibat Covid 19.

Sebelumnya, Ketua Umum DPD IMM Lampung yang tergabung dalam Cipayung Plus menyoroti kinerja Pemerintah Provinsi Lampung terkait penanganan Covid 19.

“Jelas rekor ini menandakan jika Gubernur beserta jajaran tim satgasnya gagal mengatasi problem Covid 19. Dengan tingkat penduduk yang tidak lebih banyak dibandingkan DKI Jakarta atau Jawa Tengah katakanlah, justru tingkat kematian akibat penyebaran virus corona, menjadi yang tertinggi kedua secara nasional,” ujar Sahru Romadon melansir PANDAWALIMA.ID.

Dalam kunjungannya ke Pasir Gintung, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Lampung memantau penyediaan air bersih untuk cuci tangan, penyediaan sabun dan pemakaian masker.

“Saya melihat tingkat kedisiplinan sudah sangat baik. Terima kasih juga kepada Wali Kota karena Ibu sering kelapangan untuk menyampaikan penerapan protokol kesehatan,” kata Arinal saat sesi wawancara dengan wartawan di Pasir Gintung, Rabu (5/5).

Arinal Djunaidi khawatir pasar menjadi klaster baru. Menurutnya, saat ini mendekati hari libur sehingga biasanya saudara-saudara dari luar akan berkunjung. Karena itu, dia memberi masukkan kepada Wali Kota dan Pengurus Tata Kelola Pasar.

“Mungkin kepada teman-teman yang tergabung dalam tata kelola pasar, bisa saja diadakan dengan sistem online. Jadi masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait harga, kualitas dan kepada siapa membelinya. Sehingga tidak terlalu terjadi kerumunan,” tambahnya.

(PL 03)