oleh

Agar Masuk Zona Hijau, Eva Dwiana Inspeksi Mendadak ke Bambu Kuning dan Pasir Gintung

BANDARLAMPUNG, PL— Agar masuk zona hijau, Eva Dwiana inspeksi mendadak dan sosialisasikan penerapan protokol kesehatan ke Bambu Kuning serta Pasir Gintung, Sabtu (8/5).

Pemantauan di lokasi, masih ada puluhan warga yang belum mengenakan masker. Ada yang maskernya hanya dikantungi. Ada juga yang hanya digantungkan ke leher.

Wali Kota Bandar Lampung bersama satuan gugus tugas Covid 19 langsung menegur para pedagang dan pembeli yang belum melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

“Bu.Bu tolong Bantu Bunda ya. Pakai maskernya. Walau pun berobat gratis kan tapi kalau sakit percuma. Tapi kalau sehat kan kita semua yang enak. Tolong bantu Bunda ya bu. Biar kita masuk zona hijau. Terakhir angka covid kita naik. Nanti kalau diberlakukan PSBB kan kita malah enggak bisa ngapa-ngapain,” tutur Ketua Satuan Gugus Tugas Covid 19 Bandar Lampung kepada pedagang Bambu Kuning dan Pasir Gintung, Sabtu (8/5).

Berdasarkan data Bappeda Lampung, jumlah kasus positif Covid 19 kota Bandar Lampung pada 8 Mei 2021 mencapai 5.593. Sedangkan 7 Mei, 5.580 kasus positif.

“Target kita Bandar Lampung masuk Zona Hijau. Dan ini harus ada kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali tokoh agama, alim ulama, pedagang dan semua tokoh-tokoh masyarakat. Kita semua harus sehat. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Sekali lagi Bunda minta tolong kerjasamanya. Di mana pun Bapak/ Ibu berada. Seluruh masyarakat Bandar Lampung, tolong terapkan protokol kesehatan,” kata Eva Dwiana.

“Tingkat kesadaran masyarakat menggunakan protokol kesehatan sudah luar biasa. Tapi sebagai pemerintah, kita tetap harus memantau seluruh masyarakat Bandar Lampung. Mudah-mudahan setelah kita silahturahmi terus, insyaallah kita masuk zona hijau,” lanjutnya.

Terpantau juga di lokasi. Satuan Gugus Tugas Covid 19 memberikan masker gratis ke beberapa pedagang dan pengunjung Bambu Kuning serta Pasir Gintung. Selain itu, ada beberapa pengunjung yang menyempatkan untuk berfoto dengan Wali Kota.

(PL 03)