oleh

Lima kios di depan Pasar Cimeng Dilalap Si Jago Merah

BANDARLAMPUNG, PL– Lima kios papan di depan Pasar Cimeng, Teluk Betung Selatan ludes dilalap si jago merah, Jumat (7/5).

Pemilik kontrakan, Hidayat mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu dia memasuki rumah, bagian atas rumah sudah penuh asap sedangkan bagian bawah ada api.

“Saya tadi nggak ada di rumah. Lagi di rumah orang tua di Talang. Begitu saya masuk rumah, bagian atas banyak asap dan dari bawah ada kobaran api,” tutur Hidayat.

Menurut dia, dari lima kios itu, satu dia pakai sendiri untuk jualan dugan, sedangkan empat kios lain disewa pedagang sosis, sayuran, gorengan, dan mie ayam.

Dugaan sementara, lanjut Hidayat, api berasal dari kontrakan pedagang sosis.

“Diduga api dari kontrakan yang jual sosis, di sana kan ada freezeer. Saya enggak tahu pasti apakah dari korsleting listrik atau dari freezernya,” kata Hidayat.

Beruntung saat kejadian kebakaran, semua kios dalam kondisi tidak berpenghuni, sehingga tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka.

“Kalau untuk nilai kerugian, saya enggak tahu, pokoknya habis aja semua,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana langsung turun ke lokasi kejadian.

Eva Dwiana mengatakan, besok tim dari Dinas Sosial akan turun ke lapangan untuk meninjau dan mengecek kios yang terbakar sebelum memberikan bantuan.

“Besok akan ada tim sosial yang akan datang ke sini. Mudah-mudahan prosesnya cepat ya. Bunda pengenn cepat. Jangan lama-lama, kasihan mas Hidayat. Nanti mau tinggal di mana,” ujar Eva.

Dilokasi terlihat sekitar lima mobil pemadam kebakaran yang berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar satu setengah jam.

(*)