Rutan Sukadana Berantas Peredaran Handpone Warga Binaan

PANTAU LAMPUNG- Rutan Sukadana berkomitmen akan memberantas Handphone dan peredaran uang tunai berlebih di dalam Rutan Kelas llB Sukadana.

Sebagai gantinya Rutan Kelas llB Sukadana telah menyediakan Wartelsuspas secara gratis. Sehingga semua Warga Binaan dapat menggunakannya untuk berkomunikasi dengan sanak saudaranya.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari gelar siaga 3+1 Satopspatnal Kanwil Kemenkumham Lampung.

Kegiatan deklarasi bersama dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban dengan mengedepankan 3 plus 1 atau deteksi dini, berantas narkoba, sinergitas dengan aparat penegak hukum serta back to basic yang telah dicananagkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

Berdasarkan pantauan tim pantaulampung,com. dilapangan, kegiatan tersebut diisi dengan penandatanganan pakta integritas oleh Kepala Rutan dan Jajaran Pejabat Struktural serta penandatanganan komitmen bersama Perwakilan masing-masing kamar hunian.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Rutan Kelas llB Sukadana Abdul Aziz saat dikonfirmasi pada Minggu, 12 November 2023.

“Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut gelar apel 3 plus 1 Satopspatnal Kanwil Kemenkumham Lampung untuk mewujudkan Real Zero Handphone dan Zero Peredaran Uang Tunai di lingkungan Lapas/Rutan,” ujar Abdul Aziz.

Abdul Aziz juga menegaskan, bahwa kegiatan ini bukanlah sekadar formalitas dengan melakukan tanda tangan saja. Melainkan sebagai komitmen bersama dan dijadikan sebagai way of life yang harus dilaksanakan.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar tanda tangan saja tanpa ada maksud dan tujuan, kegiatan ini merupakan komitmen kita bersama dan kita jadikan sebagai way of life yang harus kita laksanakan baik Petugas ataupun Tamping tanpa terkecuali,” tegas Abdul Aziz.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini, Petugas maupun Warga Binaan dapat berkomitmen secara penuh untuk mewujudkan Rutan Sukadana yang bebas Halinar dan bebas peredaran uang tunai.

BACA JUGA :   OTK Tawari Sertifikat Tanah Lahan Garapan Warga Desa di Lamtim

“Untuk mewujudkan hal ini, Rutan Sukadana telah menyediakan layanan Wartelsuspas yang kami sediakan secara gratis. Sehingga semua Warga Binaan dapat menggunakannya untuk berkomunikasi dengan sanak keluarganya,” terangnya.

“Jaga komitmen ini dengan baik, taati aturan yang ada dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Sukadana,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan, Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Abi Aufa Alqohhar. Abi menerangkan kegiatan ini diharapkan menjadi momentum bagi seluruh Petugas dan Warga Binaan untuk terus menciptakan rasa aman dan tertib melalui perwujudan zero Handphone dan Zero Peredaran Uang Tunai tersebut.

“Ini adalah momentum bagi kita semua, jadikan momentum ini untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Kelas llB Sukadana,” pungkasnya.

(Asir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *