oleh

Walikota Lepas Calon Jamaah Haji Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG, PL — Walikota Eva Dwiana melepas jamaah calon haji kota Bandar Lampung tahun 1443 H di masjid Agung Al-Furqon, Kamis (02/6/2022).

Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung, Drs. Hi. Makmur, M.Ag. mengatakan, keberangkatan jamaah yang pertama dimulai 5 Juni 2022.

Dikatakannya, jamaah yang akan berangkat terdiri dari 5 kloter, salah satunya dari Bandar Lampung berjumlah 387. Semantara yang lain tergabung dari berbagai daerah untuk mengisi kloter lainnya dengan total jamaah 749 termasuk petugas.

“Jumlah jamaah 749, terbagi dari 5 kloter. Kloter pertama dari Bandar Lampung 387, sisahnya dibagi-bagi untuk menutupi kloter lainnya, sehingga kita tergabung menjadi 5 kelompok terbang. Yang pertama akan berangkat pada 5 Juni 2022,” ujarnya.

Lanjutnya , ia mengimbau kepada para jamaah agar mengikuti aturan yang telah diterapkan.

“Agar menghindari apa yg dilarang, misalnya barang yang tidak boleh dibawa, dan saat pelaksanaan ibadah ada juga hal-hal yamg dilarang saat melaksanakannya,” jelasnya.

Sementara, Sri Hartati mengatakan, persiapan dari calon jamaah sesuai yang diarahkan dan diperbolehkan saat melaksanakan haji.

“Misal, pakaian, obat-obatan dan lain-lain.
Sedih senang karena berngkat dengan suami yang kena strok jadi pakai kursi roda,” kata Sri Hartati, calon jamaah haji

Walikota Eva juga mengimbau calon jamaah haji agar tetap berkoordinasi dengan pembimbing meskipun memiliki pengalaman saat umroh.

“Saran saya kepada jamaah, walaupun kita sudah punya pengalaman umroh, tetap koordinasi dengan pembimbing dan semoga lancar, sehat dan menjadi haji mabur mabruroh,” ujar walikota Eva.