oleh

Terapkan Nilai Pancasila, Pemuda dan Pemudi Bina Hubungan Sosial

LAMPUNG SELATAN, PL– Komitmen dan langkah kongkrit Karang Taruna ‘Noto Guyub’ Dusun Tanjung Waras Desa Merak Batin dalam bergerak dan mengabdi pada masyarakat terus dilakukan. Setelah rutin melakukan gerakan bergotong royong, diantaranya membangun lapangan volly dan lapangan futsal di lingkungan masyarakat Dusun Tanjung Waras, kegiatan gotong royong kembali dilakukan secara serentak bersama masyarakat dan anggota PMII Rayon Pertanian, Komisariat Universitas Lampung di sepanjang jalan Poros Dusun Tanjung Waras Desa Merak Batin.

Ketua Karang Taruna ‘Noto Guyub’ Dusun Tanjung Waras, Muhammad Raihan mengungkapkan rasa terima Kasih kepada mahasiswa yang merupakan Anggota PMII Rayon Pertanian, Komisariat Universitas Lampung, yang sudah membersamai kegiatan gotong royong ini. Selain memupuk kebersamaan dan keguyuban antar seluruh elemen masyarakat, kegiatan gotong royong ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat maupun pemuda-pemudi terhadap kebersihan lingkungan.

“Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dan terima kasih kepada mahasiswa Anggota PMII Rayon Pertanian, Komisariat Universitas Lampung yang telah membersamai kegiatan kami. Semoga kegiatan gotong royong ini tidak hanya kegiatan yang temporer saja, melainkan menjadi program berkelanjutan. Kita semua paham, bahwa melalui kegiatan gotong royong dapat menumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan.” (Minggu, 20/02/2022)

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. 
Ketua RT 13 Dusun Tanjung Waras, Nandang mengatakan “Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Dusun Tanjung Waras Desa Merak Batin ini agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit banyaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor”.

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat, dan menjadi tempat aktualisasi diri para pemuda-pemudi Karang Taruna ‘Noto Guyub’ dan Mahasiswa yang merupakan Anggota PMII Rayon Pertanian, Komisariat Universitas Lampung” jelasnya.