Siswa SMP Islam Az Zahra Raih Medali Perunggu di Taekwondo International Open

Olahraga235 Dilihat

Bandar Lampung – Dzakwan Al Zulfa Novanda Ali, siswa SMP Islam Az Zahra berhasil meraih medali perunggu di kejuaraan Taekwondo International Open yang berlangsung di Yogyakarta tanggal 14 – 17 September 2023 lalu.

Dzakwan Al Zulfa berhasil menyisihkan puluhan dojang dari berbagai daerah di Indonesia maupun dojang dari mancanegara untuk kategori Poomsae Festival, Cadet Putra

Seperti diketahui, ajang Kejuaraan Jogjakarta Taekwondo International Open 2023 yang berlangsung di GOR Among Raga ini diikuti oleh sebanyak 3.045 dojang dari dalam dan luar negeri, diantaranya: Singapura, Malaysia Thailand, Nepal dan Belanda.

Kejuaraan berskala internasional ini dilaksanakan oleh Pengurus Daerah (Pengda) Taekwondo Indonesia (TI) DIY bekerjasama dengan Yayasan Atlet Indonesia Hebat dan PB TI selaku induk organisasi cabang olahraga taekwondo di Indonesia.

Kategori yang dilombakan dalam kejuaraan internasional ini meliputi; super cadet, cadet, junior dan senior.

Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia, Letjen Richard Tampubolon menegaskan dukungannya terhadap pelaksanaan kejuaraan ini.

Dengan terselenggaranya turnamen semacam ini, maka akan menghasilkan atlet-atlet taekwondo Indonesia yang tangguh untuk nantinya prestasi mereka bisa berkibar baik level di nasional maupun di dunia internasional.

Koleksi Prestasi Dzakwan Al Zulfa di Olahraga Taekwondo

Keberhasilan Dzakwan Al Zulfa dalam olahraga Taekwondo ini semakin menambah koleksi medali yang berhasil ia raih, diantaranya; medali open turnamen Saburai Cup XIII untuk kategori Putra kelompok umur 12 – 13 tahun.

Kemudian, medali emas pada Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 4 untuk kategori Poomsae yang berlangsung di Cibubur akhir tahun 2022 lalu.

Kepala SMP Islam Az Zahra, Umi Fatirah bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Dzakwan Al Zulfa ini.

BACA JUGA :   Duel Pembuktian AS Roma di Olimpico

“Ananda Dzakwan ini selain berprestasi di bidang olahraga taekwondo, juga berprestasi di bidang akademis,” terang Kepala SMP Islam Az Zahra, Umi Fatirah.

Keberhasilan Dzakwan Al Zulfa ini juga, terang Kepala SMP Islam Az Zahra, semakin menambah daftar prestasi yang telah diraih oleh SMP Islam Az Zahra dan Sekolah Islam Az Zahra sebagai sekolah juara. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *