oleh

Hasil Produk UMKM Bandar Lampung Dipamerkan ke Belgia

BANDAR LAMPUNG– Walikota se-Indonesia yang hadir dalam acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-22 meninjau praktisi UMKM di Taman UMKM Bung Karno, Jl. Gatot Subroto, Sabtu (28/05/2022).

Pelaku UMKM sangat antusias menyambut para walikota.

“Alhamdulillah, para pelaku UMKM sangat antusias luar biasa menyambutnya,” kata Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Eva menambahkan Giat Apeksi itu mendorong menggalakkan potensi di daerah dan cinta dengan produk sendiri.

“Apalagi untuk produk UMKM Kota Bandar Lampung nanti akan dipamerkan ke Belgia, untuk mempromosikan hasil daerah kita disana,” kata Bunda Eva.

Menurutnya, pertukaran hasil kreasi juga dilakukan di Apeksi tersebut dan mereka saling bekerjasama dan kolaborasi untuk hasil industri yang luar biasa.

Walikota Medan, Bobby Nasution menyampaikan, Apeksi  merupakan sinergi seluruh kota yang ada di Indonesia dimana mempunyai potensinya masing-masing.
Oleh karenanya, pemerintah tinggal mengkoneksikannya saja apa keunggulan setiap kota nya yang bisa dikerjasamakan dan kolaborasi.

“Program kerja sama kita di sentral ekonomi ini nanti Rakernas di Padang akan ada yang di launching. Nah ini anak mudanya pada saat di Padang, yang tak bisa saya bocorkanlah,” kata dia.

Menurutnya, selama pelaksanaan Apeksi di Bandar Lampung sangat luar biasa, baik persiapannya maupun penyambutannya.

“Bukan hanya kegiatan formal tapi juga kegiatan yang membangkitkan ekonomi. Tadi kita lihat taman UMKM Bung Karno yang panjangnya hampir satu kilo, jadi kita disuguhkan jajanan di kota Bandar Lampung mulai dari kuliner sampai kerajinan tangan,” ungkapnya.

Menantu Presiden RI Joko Widodo itu juga menyampaikan, kegiatan seperti Apeksi ini akan lebih meningkatkan perekonomian setelah pandemi Covid-19.

“Pak Bima Arya juga telah menyampaikan setelah tiga hari Apeksi ini diperkirakan perputaran uangnya Rp4 miliar. Maka ini adalah cikal bakal untuk membangkitkan ekonomi setelah pandemi,” tandasnya.

Tri Oktavian