oleh

Yuhadi Diprediksi Kembali Pimpin Golkar Balam

Bandarlampung, PL. Yuhadi diprediksi bakal memimpin kembali Partai Golkar Bandarlampung. Dua puluh pimpinan kecamatan (PK) partai berlambang beringin se Kota Bandarlampung sepakat mendukung Yuhadi untuk melanjutkan sebagai nakhoda.

Jamhari, Ketua OC (organizing committee) Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Kota Bandarlampung, membenarkan adanya dukungan tersebut.

Jamhari ditemui Selasa (14/7) mengatakan, Musda X akan dibuka pukul 10.00 WIB di Guest House (Wisma Rimbawan), Jalan Diponegoro, Telukbetung Utara, Bandarlampung, hari ini (15/7/2020).

“Pemilihan ketua insyaAllah aklamasi. Pak Yuhadi mendapat dukungan penuh dari para pemilik suara,” kata Jamhari.

Pemilik suara dalam pemilihan ketua antara lain: dua puluh PK, organisasi yang mendirikan dan didirikan termasuk sayap, dan satu suara lagi dari DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung.

“Beliau (Yuhadi) dinilai oleh PK berhasil meningkatkan perolehan suara di legislatif dan membuat kondisi partai sejuk. Maka disepakiti oleh mereka untuk mendukung Pak Yuhadi, melanjutkan kepemimpinan lima tahun mendatang,” jelasnya.

Meski begitu, menurut Jamhari, proses menuju pemilihan ketua partai tetap berjalan sesuai mekanisme yang berlaku.

“Prosesnya berjalan, kami sudah sangat terbuka. Sejak pembentukan panitia itu kita umumkan (siapa yang mau jadi calon ketua, red). Tapi PK dan lain-lain telah sepakat aklamasi,” terangnya.

Lebih lanjut pria yang berprofesi sebagai jurnalis itu menyatakan bahwa pada musda kali ini, Partai Golkar menerapkan protokoler kesehatan.

“Malam ini sudah ada penyemprotan di lokasi. Besok kita akan siapkan petugas medis, untuk cek suhu tubuh dan sebagainya. Di lokasi juga akan diberikan jarak, antar peserta yang satu dengan yang lainnya,” jelas dia. (fa/ara)