Tepis Isu Miring, Desa Batu Menyan Luruskan Soal Ini

Pesawaran30 Dilihat
banner 468x60

PESAWARAN, PL– Sebanyak 2.820 kilogram (Kg) beras bulog dibagikan kepada 640 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara merata menerima 4,4 kilogram meski diperuntukkan 282 KPM Desa Batu Menyan di Kecamatan Teluk Pandan.

Kasi Kesra Pemdes Batumenyan, Risman bersama lima (5) Kepala Dusun Desa setempat pada Senin (29/05/2023) menyatakan beras itu ada 2.820 kg dengan peruntukan 282 KPM.

banner 336x280

“Tapi, mengingat terdapatnya 358 warga masih dibawah garis kemiskinan, maka kami bagikan merata 4,4 kg untuk 640 KPM, tidak ada yang diselewengkan,” ujar Kasi Kesra Pemdes Batumenyan, Risman didampingi Sekdes setempat Munawir, bersama lima (5) Kepala Dusun Desa setempat, Rabu (31/05/2023).

Kepala Dusun Marga Dalom Edwin Heri Susanto bersama Kadus Ketapang Timur, Kadus Ketapang Barat, Kadus Ciberem dan Kadus Way Sabu menyatakan hal sama, bahkan siap bertanggungjawab bersama KPM mengingat bantuan tersebut tidak ada yang di selewengkan.

” Dibagikannya tersebut atas dasar kesepakatan dari hasil musyawarah bersama Aparatur Desa, BPD, lima (5) kepala dusun, para RT dan 282 KPM hingga kini masyarakat tidak ada yang bergejolak atau protes,” ujarnya.

Sambung dia, malah mereka berterimakasih jika beras tersebut dibagikan secara adil merata termasuk 282 KPM, karena itu data lama dari dinas sosial, dan data tambahan 358 KPM yang akan diajukan ke dinas sosial.

“Termasuk kebijakan ini, bukan keinginan atau pribadi Kepala Desa (Kades) ataupun aparatur desa, tetapi kami bersama KPM bagikan merata, jika tidak, malah bisa bergejolak. Karena yang tahu kondisi masyarakat disini kami, khususnya masyarakat di dusun Marga Dalom, Ciberem, dan Way Sabu,” tandas Edwin.

(Wahyudin)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *