oleh

Bupati Tulang Bawang Winarti Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 di Sumber Makmur, Banjar Margo

TULANG BAWANG, PL– Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 Kabupaten Tulang Bawang berlangsung semarak dan meriah.

Seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) setempat hadir dalam Acara yang juga dirangkai dengan peletakan batu pertama Rumah sakit Tipe D.

Acara ini dihelat di Balai Kampung Sumber Makmur, Banjar Margo, Rabu (07/12/2022).

Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti SE, MH hadir dengan didampingi Forkopimda Plus Kabupaten Tulang Bawang, Sekda Tuba, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Kapuskes se-Kabupaten Tulang Bawang, Kader Posyandu serta Nakes se-Kabupaten Tulang Bawang.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 Kabupaten Tulang Bawang ini makin special dengan Hadirnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes

Reihana sangat mengapresiasi kinerja Winarti yang telah sukses memajukan kesehatan Kabupaten Tulang Bawang.

Raihan prestasi gemilang yang banyak didapat Bupati Winarti dalam bidang kesehatan menjadi indikator kesuksesan gaasan program pro rakyat, 25 Program BMW Tulang Bawang.

“Semoga Bupati Winarti Sukses selalu dan terus memajukan dunia kesehatan Kabupaten Tulang Bawang untuk Lampung Berjaya,” ujar Kadis Kesehatan Provinsi Lampung yang sangat Fashionable ini.

Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE.,MH dalam kesempatan ini mengucapkan selamat hari Kesehatan Nasional untuk seluruh keluarga besar bidang kesehatan Kabupaten Tulang Bawang dan Provinsi Lampung.

Momentum ini diharapkan mampu membangkitkan spirit seluruh Nakes dan juga masyarakat untuk terus meningkatkan kesehatan dan pola hidup sehat sehingga berimplikasi pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang sangat serius melakukan upaya pelayanan kesehatan terhadap rakyatnya. Ditempat ini akan dibangun Rumah sakit Tipe D yang akan membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Mohon doa restu dan Supportnya agar Pelaksanaan Pembangunan Rumah sakit ini berjalan dengan baik, sukses dan lancar,” ujar Bupati Winarti.

“Pelayanan Kesehatan masyarakat menjadi hal yang sangat penting yang harus terus ditingkatkan. Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang sangat fokus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan karena menyadari bahwa kesehatan mampu meningkatkan standard kualitas masyarakatnya. Tingginya Kualitas kesehatan masyarakat tersebut yang akan mempengaruhi kesuksesan sebuah Daerah,” jelas Bupati Winarti Gelar Pangeran Suri ini.

Dalam kesempatan ini Bupati Winarti juga memberikan bantuan 1 Unit ambulance Kampung (Sumber makmur), 1 Unit ambulance Pusling (Puskes Penawar jaya) serta 6 unit motor untuk pusling.

Selain itu Bupati Winarti juga memberikan piagam penghargaan untuk Dokter, Perawat serta Kader Posyandu se-Kabupaten Tulang Bawang.

Acara dilanjutkan dengan Peletakan Batu Pertama Rumah Sakit Tipe D Sumber Makmur Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang.

(gun)