oleh

Pemerintah Provinsi Lampung Diapresiasi Perpustakaan Nasional RI

SURABAYA, PL– Dalam rangka melaksanakan Progran Prioritas Nasional, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melaksanakan kegiatan Transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang diikuti sejumlah peserta dari 34 Provinsi, 136 kabupaten/kota, dan 490 desa.

Pada kegiatan tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Lampung mendapatkan apresisasi pada kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) Nasional dengan tema “Gerakan Kolaborasi dan Sinergi Untuk Penguatan Literasi Masyarakat Berkelanjutan” yang dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2022 hingga 7 Desember 2022, bertempat di Hotel Vasa Surabaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat perpustakaan umum dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Indonesia melalui kemampuan literasi dan meningkatkan kreatifitas masyarakat serta mengurangi kemiskinan akan informasi.

Pemerintah Provinsi Lampung mendapat apresiasi untuk 6 kategori sekaligus, yaitu :

1. Lapak Literasi terbaik
2. Pakaian Adat/Daerah terbaik
3. Cerita impact tertulis terbaik (Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Tanggamus)
4. Perpustakaan Desa terbaik (Desa Sukabanjar)
5. Perpustakaan desa terbaik (Desa Kanoman)
6. Perpustakaan Desa terbaik (Desa Blambangan Umpu Waykanan)

Dengan Prestasi yang diraih ini, Bunda Literasi Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal berharap agar apresiasi ini dapat memotivasi dalam pengembangan Literasi di Provinsi Lampung untuk terus meningkat dan lebih baik lagi.

(*)