oleh

Motivasi Semangat Sportivitas, Bupati Tanggamus Sambangi Para Atlet Porprov

BANDAR LAMPUNG, PL– Bupati Tanggamus Dewi Handajani sekaligus Ketua Umum KONI kabupaten tersebut mengunjungi penginapan para atletnya di Wisma Haji Bandar Lampung, Rabu (07/12/22).

Turut mendampingi Bupati, yakni Forkopimda kabupaten Tanggamus, anggota DPRD kabupaten Tanggamus fraksi Gerindra dan anggota DPRD kabupaten Tanggamus fraksi PDIP, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga kabupaten Tanggamus Suyanto, dan sekretaris DPRD kabupaten Tanggamus Sabaruddin.

Restika selaku ketua panitia KONI Cabor Porprov mengawali pembukaan, ia mengatakan, pihaknya mengirimkan 27 cabor dari 34 cabor yang ada. Untuk sistem transportasi menerapkan antar jemput dan disediakan 2 gedung penginapan.

“Untuk kesehatan sendiri sudah kita siapkan, konsumsi makan dipusatkan di sini dengan tertib kita selalu berdoa dan berjuang, kami yakin Tanggamus pasti bisa juara,” ucap Restika.

Sementara Bupati sekaligus ketua Umum KONI Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengapresiasi  raihan 26 piala emas kemudian 14 perak dan 26 perunggu para atlet Tanggamus.

“Bunda mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran kepanitiaan, official pelatih pendamping dan tentu juga atlet-atlet. Bagi mereka-mereka yang telah menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu untuk kabupaten Tanggamus. Dan bagi yang belum jangan patah semangat masih banyak kesempatan,” tuturnya.

“Porprov ini juga akan menjadi bagian daripada evaluasi akan kami lakukan dijajaran kami karena kita ingin dalam kegiatan ini kita tidak hanya sekadar mengikuti tetapi ini juga menjadi ajang pembelajaran dan tentunya juga pengkaderan yang lebih baik lagi untuk kabupaten Tanggamus beserta seluruh cabor dan juga atlet-atletnya,” lanjut bupati.

Ia berharap, dari seluruh cabor-cabor yang ada dapat memanfaatkan kesempatan di Porprov Lampung ke-IX dengan sebaik-baiknya. Menang kalah menurutnya lumrah sehingga tak perlu jadi penyesalan atau pun kebanggaan berlebihan. Tepenting bagaimana proses menjadi atlet profesional yang mesti ditingkatkan.

“Pola makan konsumsi nutrisi kemudian juga dari tempat istirahatnya juga tentunya harus kita perhatikan dan alhamdulillah saat ini bunda lihat tempat yang sudah disiapkan oleh panitia cukup responsif, ini juga akan menambah semangat dalam meraih prestasi yang lebih baik dibandingkan dengan tahun 2018 yang lalu tetapi itu semuanya bisa terwujud kalau kita kompak, semangat, sama visi misi kita di Bumi Bugawi Jejama,” sambungnya.

(Denny)