oleh

Umat Buddha Rayakan Ibadah Waisak Tatap Muka

BANDAR LAMPUNG, PL – Umat Buddha Bandar Lampung kembali rayakan ibadah Waisak tatap muka, Senin (16/05/2022).

Rohaniawan Vyria menjelaskan, tahun lalu pihaknya merayakan hari raya Waisak via zoom dan live youtube.

“Iya berbeda 2 tahun sebelumnya kami tidak merayakan Waisak di vihara hanya Pancarika saja semua umat kita anjurkan Waisak secara virtual dari zoom dan juga upload live di YouTube yah,”

“Tahun ini kita merasa bersyukur , atas doa-doa kita semua agar covid 19 ini berakhir. Memanh jamaat yang hadir belum banyak. Baru sekira 40-50,” ungkap Vyria.

Ibadah Waisak yang Pantau Lampung rangkum ini terselenggara di Vihara Tai Hin Bio. Temanya, Cinta Kasih Semua Bersaudara

“Bersama umat, kami membacakan perintah suci dalam rangka menyambut detik-detil Waisak pukul 11.13 WIB. Kita lanjut kemudian Benitasi Blesing dan pesan-pesan Waisak,” kata yang kita bacakn.tahun ini mengambil tema dalam cinta kasih semua bersaudara,”ungkapnya.

Julia, warga yang merayakan ibadah wiasak menyampaikan tradisi perayaan Waisak di sekitarnya tinggal. Umat Budhha juga melakukan kunjungan ke ruma kerabat dan menikmati hidangan yang disediakan.

“Sangat senang. 2 tahun saya merayakan Waisak online dari rumah. Tahun ini kita bisa langsung ibadah di Vihara dan berkunjung ke rumah teman serta family,” tuturnya.

Tri Oktavian