oleh

Karya Bakti Tahun 2021 Resmi Ditutup

BANDAR LAMPUNG, PL– Kegiatan Karya Bakti Komando Distrik Militer Kodim 0410 Kota Bandar Lampung (KBL) di lingkungan II kelurahan Batu Putu telah selesai dan resmi ditutup. Semua kegiatan, mulai dari pengaspalan jalan hingga pembangunan Bak di beberapa RT telah rampung dan dapat digunakan masyarakat, Jumat (9/7).

“Bunda banyak mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim beserta jajarannya. Alhamdulilah masyarakat kota Bandar Lampung antusias. Mudah-mudahan ada lagi karya bakti di Kota Bandar Lampung,” tutur Wali Kota usai meninjau semua pembangunan.

Wali Kota yang kerap dipanggil Bunda Eva itu pun berharap kepada masyarakat agar fasilitas yang telah disediakan dapat dimanfaatkan secara baik serta berguna bagi seluruh warga Batu Putu. Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga sarana dan prasarana yang ada.

Dandim 0410 KBL Romas Herlandes menjelaskan, kegiatan karya bakti tahun anggaran 2021 mulai dilaksanakan pada 6 Juni dan selesai pada Jumat 9 Juli.

“Setiap tahun kegiatan karya bakti selalu ada. Alhamdulilah kegiatan ini selalu didukung oleh pemerintah kota (Pemkot) sehingga kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat terus berjalan,” kata Romas Herlandes, Jumat (9/7).

Menurutnya, setiap kegiatan karya bakti di tiap lingkungan berbeda-berbeda. Semua kegiatan menyesuaikan apa yang paling dibutuhkan masyarakat setempat.

“Kebetulan masyarakat di lingkungan II kelurahan Batu Putu sangat membutuhkan akses jalan yang baik. Alhamdulilah pembangunan sudah selesai dan di tiap jalan sudah terpasang lampu-lampu sehingga dapat digunakan dari pagi hingga malam hari,” tambahnya.

Pengerjaan perbaikan dan pembangunan fasilitas penduduk ini dilakukan secara gotong royong oleh kurang lebih 50 anggota TNI yang dibantu masyarakat sekitar, imbuh PLH Komandan Rayon Militer Danramil Teluk Betung Utara Djafar.

“Teknis kegiatan karya bakti ini, Kodim 0410 hanya sebagai pelaksana. Semua anggaran untuk perbaikan dan pembangunan sarana dan prasarana dari Pemerintah,” kata Djafar.

Beberapa sarana dan prasarana penunjang kegiatan masyarakat yang telah diperbaiki, di antara semua itu ialah penerangan lampu jalan di RT 04 Jl. Pulo Mas, pembuatan gorong-gorong beton type 60 di Jl. Kampung Pulo Mas RT 04, hingga pengecatan mushola Al-Fajar Kamp Citiis RT 08.

Eva Dwiana bersama Romas Herlandes pun turut membagikan bingkisan kepada tokoh masyarakat hingga tokoh agama.

Istri mantan Wali Kota Herman H.N itu pun tak segan untuk ikut menanam bibit pohon alpukat. Letak penanamannya tepat di depan mushola Al-Fajar. Dia berharap, pohon yang ditanamnya dapat tumbuh hingga berbuah serta banyak manfaat bagi masyarakat setempat.

(PL 03)