NASIONAL, PLDPP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) putuskan menunda penyelenggaraan Kongres IV, Kamis (17/6).

Hal ini tercatat dalam surat bernomor 020/Int/DPP/PA GMNI/2021 yang ditandatangani Ketua Umum PA GMNI Ahmad Basarah dan Sekretaris Jenderal PA GMNI Ugik Kurniadi, 16 Juni 2021.

Kongres IV PA GMNI, rencananya bakal diselenggarakan pada 21-23 Juni di Bandung, Jawa Barat. Namun, Ketua Panitia Nasional Kongres PA GMNI Karyono Wibowo mengatakan, lonjakan angka penularan covid-19, khususnya di wilayah Bandung Raya, alasan kenapa penyelenggaraan kongres ditunda.

“Ditunda, jadi mempertimbangkan perkembangan terbaru terkait dengan status siaga satu yang ditetapkan oleh pemprov Jawa Barat, khsususnya di wilayah Bandung Raya,” kata Karyono melansir Tribunnews, Kamis (17/6/2021).

“Oleh karena itu, kongres kami tunda, pelaksanaan kongres yang seharusnya dilaksnaakan tanggal 21 sampai 23 itu kami tunda,” lanjutnya.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI) tersebut, penyelenggaraan Kongres IV akan dijadwalkan kembali setelah memperhatikan status zona pandemi di wilayah Bandung Raya dalam waktu 2 minggu atau 14 hari.

“Karena itu, yang menjadi patokan kita lihat saja selama 14 hari kedepan bahkan kalau pernyataan Pak Ridwan Kamil bahkan sampai 7 hari,” ujarnya.

“Ini kan demi kemanusiaan, yang kedua kita sebagai wujud alumni GMNI peran serta dalam menghambat penyebaran covid-19,” pungkasnya.

(PL 03)