oleh

Ahmad Nuriski Harap OPD Isi Data Website

BANDARLAMPUNG, PL— Ahmad Nuriski Erwandi berharap, tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera mengisi portal Website kota Bandar Lampung. Dia ingin literasi digital terkait data kota Bandar Lampung dapat dioptimalkan berbagai pihak, Rabu (16/6).

“Kita berharap kepada OPD yang lain bisa mengisi portal atau rumah-rumah (website). Mungkin ada OPD yang sudah mengisi. Tapi, juga ada yang belum,” jelasnya saat wartawan bertanya tentang kenapa masih sedikit OPD yang mengakses web tersebut, di Lapangan Saburai Enggal, Rabu (16/6).

Menurutnya, masih ada OPD yang belum mengisi data. Hal ini dikhawatirkan akan menghambat pengoptimalan literasi digital terkait data Kota Bandar Lampung untuk warga dan berbagai kementerian.

“Kita berharap juga ke depan, demi meningkatkan literasi digital saat ini, saya berharap OPD yang lain juga pastinya punya keinginan untuk mengisi data di website tersebut. Sehingga, bagi, mungkin dari kementerian ataupun warga masyarakat yang ingin mengetahui data-data dari masing-masing OPD dapat terkontrol hanya dari satu Web,” katanya.

“Jadi, hanya satu genggaman saja, di portal Web Bandarlampungkota.go.id, semua bisa mengecek di link webnya OPD masing-masing,” lanjutnya.

Berdasarkan Pantauan, saat ini, di dalam web Bandarlampungkota.go.id, hanya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukcapil) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo), yang aktif melakukan pergantian dan penambahan data.

(PL 03)