Malam Nanti, Isbedy Rayakan Ultah

banner 300250

Bandar Lampung, PL. Jumat, 5 Juni 63 tahun. Bayi laki-laki lahir dari pasangan Ratminah (ibu) dan Zakirin Senet (ayah). Laki-laki yang lahir di rumah, Rawasubur, Enggal, kemudian diberi nama Isbedy Stiawan ZS. Nama ini lalu kita kenal sebagai sastrawan nasional asal Lampung.

Penyair berjuluk Paus Sastra Lampung pada hari ini, Sabtu (5/6) merayakan milad. Sebagai seniman, cara merayakannya tidak seperti umumnya.

“Di kanal youtube Paus Sastra Lampung, saya buat Antologi Baca Puisi dan Testimoni dari rekan penyair Indonesia dan testimoni tokoh di Lampung,” ujar Isbedy Stiawan ZS, Sabtu (5/6) pagi.

Menurut Isbedy, Antologi Baca Puisi tersebut digarap Arief Mulyadin sebagai produser Djadin Production. Lalu editornnya Andika Nomariza dari Coaster Film, Iwang Bagastama, Vian, dan Becky.

“Karena video baca puisi dan testimoni ini cukup banyak. Sekira 30-an file,” ucap Isbedy.

Arief Mulyadin menjelaskan, kanal youtube Paus Sastra Lampung sengaja menayangkan spesial ulang tahun ke 63 Isbedy. “Diperkirakan berdurasi 1 jam,” ujar Yadin, panggilan Arief Mulyadin.

Selain perayaan ultah Isbedy di kanal youtube, Pondok Santap Taman Untun Jl Untung Surapati, Labuhan, Ratu, Bandarlampung menggelar malam Milad 63 Tahun Sastrawan Isbedy Stiawan ZS.

Penggagas Muchlas E Bastari sebagai owner dan Iberrahim Bastari dari Pondok Santap Taman Untung bekerja sama dengan Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS.

“Acara malam nanti tetap mengutamakan protokol kesehatan; pakai masker dan berjarak. Hanya 40 undangan,” tutur Muchlas yang dikenal politisi Lampung itu.

Hal sama dikatakan Erika Novalia Sani, Direktur Lamban Sastra didampingi sekretaris Muhammad Alfarizie dan Fitri Angraini Rofar (bendahara).

“Perayaan milad Isbedy karena kami mengapresiasi kiprahnya sebagai sastrawan lebih dari 40 tahun berkarya,” jelas Erika yang juga politisi itu.

Biodata:
Nama: Isbedy Stiawan ZS

Lahir: Tanjungkarang, 5 Juni 1958

Istri: Fitri Angraini, S.S., M.Pd.

Anak:
Mardiah Novriza
Arza Setiawan
Rio Fauzul
Khairunnisa
Abdurrobbi Fadila
Dzafira Adeliaputri Isbedy

Menantu:
Zamzari
Nia Kurniati
Ambarwati
Hadi

Cucu:
Zahra Ratu Balqis
Ayas
Uwais
Faza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *