oleh

Komunitas Millenial Lakukan Gerakan Bersih Lingkungan dan Bakti Sosial

BANDAR LAMPUNG, PL— Komunitas Millenial Aksi besutan Yayasan Kabar Pintar melakukan gerakan bersih-bersih dan Bakti Sosial dalam rangka Bulan Pancasila. Selain itu, dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Minggu (6/6).

Kegiatan gerakan sosial tersebut berlangsung di Tugu Adi Pura dan sekitarnya. Diharapkan, dari aksi tersebut, anak-anak millenial termotivasi dalam menjaga dan merawat lingkungan yang asri dan sehat.

Terlebih, menurut ketua Millenial Aksi Hendi Febian, saat ini, hampir seluruh wilayah Indonesia terdampak Pandemi Covid-19. Untuk itu, perlu kesadaran dari generasi muda untuk berkontribusi bagi lingkungan.

“Sebagai kaum millenial, kita mesti mawas diri. Tujuannya untuk menjaga kebersihan lingkungan agar kita semua sehat dan pikiran pun fresh sehingga segala aktivitas dapat dikerjakan,” ujarnya kepada Pantau Lampung, Minggu (6/6).

“Saya dan kawan-kawan meyakini, lingkungan yang asri dan bersih, tentu berdampak positif bagi pikiran mau pun kesehatan tubuh,” tambahnya.

Hendi pun kembali menjelaskan. Komunitas Millenial Aksi, terbuka untuk anak-anak muda generasi penerus bangsa. Adapun alasannya, imbuh Hendi dan kawan-kawan yang tergabung dalam komunitas tersebut , untuk bergotong royong membangun segala potensi kemajuan di tiap daerah.

“Kita, millenial harus memiliki bakat. Selain itu, mesti berani mengembangkan potensi diri. Supaya masa depan gilang gemilang tercapai bagi berbagai element,” ujar Hendi.

“Apa pun bakat atau hobi kita, selagi positif dan tidak merugikan orang lain tapi berpeluang untuk memajukan segala sisi di daerah kita ini, maka kenapa ragu untuk tekun dan bekerja sama?” lanjutnya.

(PL 03/PL 02)