Kapolres Lamsel Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan Antarumat Beragama

PANTAU LAMPUNG – Pada perayaan tahun baru Imlek 2575 Kongzili, Polres Lampung Selatan bersama instansi terkait melakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Buddha yang merayakannya.

Seperti pada pelaksanaan ibadah umat Buddha di Vihara Dharma Sasana Kalianda, Lampung Selatan, Jumat, 9 Februari 2024 malam.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan, pihaknya mengerahkan personelnya bersama instansi pendukung seperti Kodim 0421/LS dan Sat Pol PP.

“Kami berkoordinasi dengan pengurus Vihara, mengenai pelaksanaan perayaan tahun baru imlek ini, apalagi saat ini mendekati tahapan inti pemilu 2024, kami berharap semua berjalan aman,” ujar AKBP Yusriandi Yusrin.

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan preemtif dan preventif guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami mengharapkan dari semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lampung Selatan ini khususnya,” pesannya.

“Di perayaan tahun baru imlek ini, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Vihara Dharma Sasana, Ko Asong, mengucapkan terima kasih kepada Polres Lampung Selatan dan pihak-pihak terkait yang telah membantu mengamankan perayaan Imlek di Vihara.

“Terima kasih kepada Pak Kapolres dan semua pihak yang telah membantu kami dalam perayaan imlek ini. Kami merasa aman dan nyaman beribadah di Vihara,” ungkapnya.***

BACA JUGA :   Polres Lampung Selatan Berhasil Menyelesaikan 72 Persen Kasus Tindak Pidana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *