Ditinggal Pergi Jemput Anak, Rumah Nurhayati Habis Dilahap Sijago Merah

PANTAU LAMPUNG – Ditinggal pergi menyusul anaknya, rumah milik Nurhayati (60), warga Desa Sukadana Timur, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur habis terbakar.
Akibatnya, rumah satu-satunya milik seorang janda tersebut yang terbuat dari kayu itu habis tidak bersisa.
Beberapa perabotan tampak sempat diamankan warga, namun sebagian besar tidak dapat diselamatkan.
Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Sukadana Timur, Ujang Muklis, saat di hubungi melalui sambungan telepon, Jumat, 9 Februari 2024 sore.
“Iya, terjadi kebakaran. Rumah itu dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya, seorang janda bernama Nurhayati yang sedang menyusul anaknya ke Sukadana,” jelasnya.
Ujang menambahkan bahwa kebakaran yang mengabiskan rumah dan isinya diduga hubungan arus pendek listrik.
Kebakaran tersebut baru dapat dikendalikan setelah warga bersama aparat kepolisian dan Pemadam Kebakaran, berjibaku untuk memadamkan api.
“Api dapat dipadamkan selama satu jam oleh tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Lampung Timur dan warga sekitar,” imbuhnya.
Sementara, Kapolsek Sukadana, AKP Zulkarnain melalui Bhabinkamtibmas Desa Sukadana Timur, Bripka. L. Murdiono yang berada di lokasi kejadian mengatakan berdasarkan keterangan saksi, api yang meludeskan rumah milik Nurhayati bersama anak laki-lakinya itu mulai terlihat pukul 17.20 Wib, oleh warga sekitar.
Zulkarnain mengatakan lokasi sekitar masih dapat diamankan, sedangkan rumah Nurhayati tidak bisa diselamatkan karena api menjalar sangat cepat dikarenakan rumah tersebut terbuat dari kayu.
Kapolsek mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Karena pada saat kejadian pemilik rumah sedang pergi menyusul anaknya di acara hajatan keluarganya di Desa Sukadana.
“Kalau kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” pungkasnya.***
BACA JUGA :   Nekat Melawan Saat Ditangkap, Pencuri Sapi Dilumpuhkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *