Polres Pringsewu Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu

PANTAU LAMPUNG – Polres Pringsewu melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap pergeseran logistik Pemilu tahun 2024 Kabupaten Pringsewu menuju lima kecamatan, Sabtu, 10 Februari 2024.
Pergeseran logistik pemilu ini dilepas Asisten Bidang pemerintahan dan Kesra Ihsan Hendrawan.
Acara tersebut juga dihadiri Kapolres Pringsewu, Kajari Pringsewu, Pabung Kodim 0424/Tanggamus Ketua KPU, Bawaslu dan sejumlah tamu undangan lainya.
Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menjelaskan, bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memastikan distribusi logistik pemilu berlangsung dengan aman dan lancar.
Ia menegaskan bahwa proses pergeseran logistik pemilu melibatkan 88 personel dari satgas operasi mantap brata.
Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa logistik pemilu yang telah tiba di setiap Panitia Pemungutan Suara (PPK) akan mendapatkan pengamanan selama 24 jam penuh oleh petugas kepolisian.
Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi hingga logistik tersebut sampai ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Tempat Pemungutan Suara.
Dalam kesempatan ini Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama berlangsungnya pemilu.
Ia mengajak semua untuk menjaga kerukunan dan persatuan dan tidak mudah terpecah belah hanya karena adanya perbedaan pilihan politik.
“Mari kita ciptakan pesta demokrasi pemilu 2024 di kabupaten Peibgsewu ini yang aman, damai dan sejuk,” imbuhnya.
Sementara itu Ketua KPU, Sofyan Akbar Budiman mengatakan, proses pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU ke tingkat kecamatan atau PPK akan berlangsung selama dua hari.
Hari pertama pengiriman menuju lima kecamatan yaitu Adiluwih, Ambarawa, Banyumas, Pagelaran dan Gadingrejo.
Sedangkan empat kecamatan lain, Pringsewu, Pagelaran Utara, Pardasuka dan Sukoharjo akan dikirim pada Minggu, 11 Februari 2024.
Sedangkan dari PPK ke PPS akan berlangsung pada H-2 sebelum pemilu atau mulai tanggal 12 Februari 2024 dan dari PPS ke TPS pada Rabu pagi sebelum dimulainya proses pemungutan suara.***
BACA JUGA :   Curi Motor Tetangga, Warga Pringsewu Nyaris Di Amuk Masa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *