Wali Kota Bandar Lampung Minta Seluruh Kecamatan Pantau Aksi Geng Motor

BANDAR LAMPUNG, PL – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meminta kepada seluruh jajaran kecamatan memantau aksi geng motor di daerahnya masing-masing karena telah meresahkan masyarakat.

“Nanti akan kami manfaatkan seluruh jajaran kecamatan dan kelurahan untuk memantau semua daerah di kota dari aksi geng motor,” kata Wali Kota Eva Dwiana, di Bandar Lampung, Kamis..

Dia pun mengatakan bahwa guna mengatasi aksi geng motor di kota ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah berkoordinasi dengan aparat keamanan seperti pihak Polresta Bandar Lampung dan Kodim 0410/KBL.

“Kami sudah rapatkan masalah ini dengan Polresta Bandarlampung dan Kodim 0410/KBL, agar aksi geng motor ini bisa diminimalisir bahkan hilang agar masyarakat merasa nyaman dan aman,”, ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa sebenarnya Pemkot Bandarlampung dan Forkopimda sudah keliling menyisir lokasi-lokasi yang diduga menjadi tempat berkumpul geng motor tersebut, tapi memang terkadang mereka sulit ditemukan karena berpindah-pindah.

“Kalau patroli sudah lakukan tapi mereka selalu berpindah bahkan laporannya ada yang di gang-gang ngumpulnya. Maka itu nanti saya perintahkan jajaran kelurahan dan kecamatan memantaunya,” kata dia.

Wali Kota Bandar Lampung itu pun menghimbau kepada masyarakat terutama kepada remaja-remaja di kota ini untuk tidak ikut-ikutan dalam kelompok geng motor yang meresahkan masyarakat.

“Main motor boleh tapi jangan buat resah warga,” kata dia.

Sementara itu Kasat Pol PP Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki mengatakan bahwa guna mengantisipasi terjadinya aksi geng motor yang merugikan masyarakat pihaknya akan mengubah strategi patroli personelnya.

“Terkait adanya informasi aksi geng motor yang kembali meresahkan masyarakat, patroli khususnya malam khususnya pada akhir pekan akan di ubah dan diperpanjang waktunya. Kami juga akan kerjasama dengan kelurahan dan kecamatan untuk bisa manfaatkan linmas dalam menjaga wilayahnya,” kata dia.

BACA JUGA :   PC PMII Bandar Lampung Gelar Pelatihan Instruktur Pertama di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *