Daftar Bacaleg Ke KPU, Golkar LamselTergetkan 10 Kursi DPRD

Lampung Selatan, PL – Targetkan 10 kursi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golongan karya (Golkar) Lampung Selatan, daftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lampung Selatan

Usai pendaftaran Bacaleg, ketua DPD Golkar Lampung Selatan Beni Rahardjo kepada awak media menjelaskan bahwa pihaknya telah mendaftar 50 Bacaleg dengan target 10 kursi untuk menduduki DPRD sebagai perwakilan rakyat.

“Kami dari Partai Golkar pada hari ini mendaftarkan yaitu bakal Calon Legislatif sebanyak 50 orang dan perwakilan perempuan juga sudah memenuhi syarat keterwakiilan perempuan ,” ucap Beni Rahardjo di depan kantor KPU Kabupaten Lampung Selatan Sabtu, (13/05/2023).

Selanjutnya Ketua DPD Golkar Lampung Selatan Beni Rahardjo menyampaikan, mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran KPU dan Bawaslu Lampung Selatan atas terimanya berkas bacaleg dari partai Golkar.

“Kita ketahui bersama bahwa Partai Golkar sekarang ini mempunyai 7 kursi di DPRD kabupaten Lampung Selatan. Dengan kerja keras partai Golkar mempunyai target pemilu legislatif tahun 2024 mendapat 10 kursi DPRD Lampung Selatan,” ujar Beni.

Pada kesematan tersebut, Beni Rahardjo berharap agar masyarakat bisa berpartisipasi mendukung program partai Golkar dengan tujuan membangun Lampung Selatan lebih baik lagi.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan Ansurasta Razak mengatakan, hasil pemeriksaan kelengkapan dokumen pengajuan yang dilakukan oleh komisioner dan petugas sekretariat KPU serta diawasi anggota Bawaslu Lampung Selatan maka dari partai Golkar memenuhi persyaratan dan lengkap.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, status pengajuan bakal calon anggota legislatif Lampung Selatan dinyatakan lengkap dan diterima.

Diketahui juga dalam pernyataannya, Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak menjelaskan bahwa pendaftaran Bacaleg sudah dibuka sejak tanggal 1 hingga 14 Mei 2023. Dirinya kuga menjelaskan bahwa batas akhir pendaftaran Bacaleg sampai dengan tanggal 14 Mei 2023 jam 23.59 WIB.

BACA JUGA :   Gelar Masa Reses Ketua DPRD LAMSEL Kunjungi Desa Hara Banjarmanis

“Harapan kami dari kawan-kawan pengurus partai politik agar segera mendaftarkan calonnya sebelum hari terakhir. Karena pada saat pendaftaran berkas dari partai politik secara fisik tidak lengkap, maka akan kami kembalikan,” jelasnya.

(Hyt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *