Pendopo Pringsewu Siap Gelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H

Pringsewu82 Dilihat

PRINGSEWU, PL — Pendopo Pringsewu akan kembali menjadi tempat kegiatan shalat Idul Fitri 1444 H untuk umat Islam di Pringsewu.

Kepastian pelaksanaan shalat Id di Pendopo untuk tahun 2023 ini disampaikan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Pringsewu Ustadz Iswadi Idris, S.Pd.I setelah rapat Pengurus PHBI di Masjid Al Hikmah Pringsewu Barat, Kamis (13/4/2023).

Ia menjelaskan, waktu kegiatan ini akan dilaksanakan berdasarkan keputusan pemerintah tentang 1 Syawal 1444 H melalui sidang Isbath yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama RI.

“Kita akan menggelar Shalat Idul Fitri di Pendopo Pringsewu. Untuk waktunya, kita tunggu keputusan pemerintah,” katanya setelah rapat yang dihadiri oleh Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP., M.H.

Untuk memaksimalkan kegiatan yang hampir tiga tahun tidak digelar akibat pandemi Covid-19 ini, Iswadi mengungkapkan kesiapan pihaknya dalam mempersiapkan sarana dan prasarananya. Namun ia optimis kegiatan bisa berjalan dengan baik karena panitia sudah menyiapkan segala sesuatunya.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar kegiatan shalat Id dapat berjalan dengan lancar, aman, dan khidmah,” katanya.

Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP., M.H mengajak kepada masyarakat untuk menyemarakkan Idul Fitri dengan mengikuti shalat Id di Pendopo.

Ia meminta kepada panitia untuk melakukan sosialisasi terkait Shalat Id ini sesegera mungkin baik secara online maupun offline.

Pihaknya juga menyiapkan armada kendaraan untuk melakukan sosialisasi offline melalui kendaraan keliling menggunakan pengeras suara untuk memberitahukan kepada masyarakat.

Berbagai spanduk menurutnya juga perlu disiapkan oleh panitia dan dipasang di titik lokasi strategis yang bisa diketahui halayak ramai.

“Kami berharap kegiatan yang sudah lama tidak digelar di pendopo ini bisa diikuti oleh banyak jamaah dari berbagai penjuru Pringsewu. Semoga lancar, tertib, dan aman,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Sempat Buang Barang Bukti, Pelaku Narkoba Asal Gading Rejo Ditangkap Polisi

Selain menjadi kegiatan perdana pasca-pandemi, kegiatan ini juga merupakan kegiatan perdana bagi kepengurusan PHBI Kecamatan Pringsewu yang baru saja terbentuk.

Kepengurusan baru masa khidmah 2023-2027 ini baru saja di SK-kan oleh Camat Pringsewu melalui SK Nomor 800/34/KPTS/C.02/2023 tertanggal 12 April 2023.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *