Pekon Sumberagung Ambarawa Aktifkan Safari Ramadhan 1444 H

Pringsewu154 Dilihat

Pringsewu, PL– Pekon Sumberagung kecamatan Ambarawa kabupaten Pringsewu, menggelar silaturrahmi/safari ramadhan di masjid Jamiatul Muttaqin RT 02 RW 04, Pekon setempat, Selasa (28/3/2023).

Safari ramadhan tingkat Pekon yang di hadiri langsung kepala Pekon Agus Wahyono beserta aparatur Pekon lainnya di terima ta’mis masjid Muhammad Solihin.

Sementara tausiyah safari ramadhan di isi ust. Muslihuddin al-hafitz.

Kepala Pekon Sumberagung Agus Wahyono menyampaikan pelaksanaan safari ramadhan yang di laksanakan merupakan program wajib tahunan setiap bulan suci ramadhan. Namun sejak pandemi covid-19 selama dua tahun berturut-turut agenda safari ramadhan di tiadakan. Alhamdulillah dengan meredanya kasus pandemi covid-19, Saari ramadhan tingkat Pekon bisa di gelar kembali.

Agus menyatakan di laksanakannya safari ramadhan bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan menumbuhkan kebersamaan antara warga dengan aparatur pekon. Safari ramadhan juga bertujuan untuk mempererat komunikasi sesama aparatur pekon dan para tokoh masyarakat.

Menurut kepala Pekon, jadwal kunjungan di rencanakan sebanyak
18 titik yang terdiri dari 11 masjid dan 7 mushala.

Dalam kesempatan tersebut lanjut Agus, Pekon (desa) juga memberikan cindera mata dan insentif guru ngaji.

Ia juga mengimbau agar di semua lingkungan bisa mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat, termasuk mengaktifkan kembali pos ronda/siskamling. Kepala Pekon juga agar warga terus mewaspadai maraknya penipuan online, serta taat membayar PBB.

Sementara ustad Muslihuddin al-hafidz dalam siraman rohaninya berpesan bulan ramadhan yang merupakan bulan istimewa hendaknya di manfaatkan sebaik-baiknya oleh ummat muslim. Di bulan ramadhan semua oerbuata baik di lipatgandakan pahalanya.

Widodo

BACA JUGA :   Kaki Pengendara Putus Akibat Lakalantas Motor vs Mobil di Jalinbar Pringsewu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *