oleh

Mengaku Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Penipu Modus Lelang Mobil Cari Korban

Bandar Lampung, PL – Aksi pelaku penipuan yang berpura-pura mengaku sebagai Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung dengan modus lelang mobil mulai melancarkan aksinya.

Hal ini diketahui setelah Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah memperoleh informasi jika nama dan foto dirinya digunakan oleh pelaku penipuan untuk melancarkan aksinya.

“Sudah dua orang yang dihubungi oleh pelaku penipuan itu. Pelakunya menggunakan nama dan foto profil saya dan menghubungi beberapa teman saya,” terang Candrawansah.

Ketika melakukan aksinya, pelaku menghubungi calon korbannya melalui Whatsapp dengan menggunakan nomor 087789816830.

Awalnya pelaku menanyakan kabar kepada korbannya, kemudian memberitahukan bahwa pelaku diundang dalam sebuah acara lelang kendaraan dengan harga murah yang diadakan Bank Mandiri, BCA, BNI dan BRI.

Karena merasa curiga, korban kemudian berusaha memastikan kebenaran informasi ini dengan menghubungi nomor whatsapp milik Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Candrawansah yang asli.

“Saya menghimbau kepada siapapun yang dihubungi oleh pelaku penipuan untuk mengabaikan apapun yang ditawarkan oleh pelaku. Dan, sekali lagi saya tegaskan bahwa nomor yang digunakan pelaku, bukanlah nomor saya,” terang Candrawansah. (msr)