Target Lima Besar Terlampaui, Atlet Tanggamus Dipuji Pejabat

Olahraga, Tanggamus149 Dilihat

TANGGAMUS, PL— Kontingan Porprov ke-IX Kabupaten Tanggamus menerima banyak pujian lantaran duduk di peringkat empat klasemen dengan perolehan 74 emas, 56 perak dan 73 perunggu.

Berdasar data klasemen akhir Porprov IX 2022 Lampung yang dikirim Ketua Harian KONI Tanggamus Ristika Trianita dan Kadispora Tanggamus Suyanto, Kabupaten tersebut telah meraih 204 medali. Terdiri dari 74 medali emas, 57 perak dan 73 perunggu.

Kadispora, Suyanto sangat mengapreasia perjuangan para atlet yang karena pada 2017, Tanggamus tercecer pada posisi delapan dengan raihan 19 emas, 25 perak dan 38 perunggu.

“Saya berterima kasih kepada ibu bupati, bapak wakil bupati dan sekda karena telah memberi motivasi dan gemblengan kepada kami. Selain itu tentu saya sangat berterima kasih kepada para atlet dan pelatih yang memberikan capaian luar biasa ini,” ungkapnya.

Suyanto juga berterima kasih kepada para OPD, Kepala Bagian dan Camat yang telah bahu-membahu memberi pendampingan kepada cabor sehingga menjadi motivasi yang luar biasa dah dibuktikan oleh hasil yang cukup memuaskan.

Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega juga bersyukur kontingen kabupaten itu masuk urutan ke-4 pada Porprov IX yang berlangsung di Bandar Lampung.

”Penutupan akan dilaksanakan malam ini pukul 19.00 WIB di stadion Pahoman Bandar Lampung,” kata Hendra Wijaya Mega, Selasa 13 Desember 2022.

Menurut Ristika Trianita selaku ketua pelaksana cabor porprov IX kabupaten Tanggamus perolehan medali kontingen Tanggamus ditutup atlet dari cabang olahraga kick boxing.

Sebelumnya, kontingen Tanggamus ditargetkan menempati posisi lima besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX 2022 yang berlangsung di Bandar Lampung.

Target perolehan medali tersebut berasal dari 27 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX 2022.

BACA JUGA :   Pembangunan SMK Negeri Air Naningan Wujud Komitmen Pemprov Lampung Realisasikan Keinginan Masyarakat

Sebelumnya, Bupati Dewi Handajani mengatakan, kekompakan sangat dibutuhkan oleh KONI dan cabor dalam Porprov IX sehingga bisa meraih prestasi gemilang.

“Prestasi tidak semata-mata hanya dari perjuangan atlet dan KONI saja tapi peran semua pihak termasuk pemerintah daerah,” kata Dewi Handajani saat melepas kontingen Kabupaten Tanggamus di GOR Ratu, Pekon Kotaagung, Kecamatan Kotaagung, Rabu 30 November 2022.

Dewi yang juga Ketua Umum KONI Tanggamus mengungkapkan, pada Porprov IX ini, prestasi Kabupaten Tanggamus harus lebih baik dari Porprov sebelumnya.

“Dulu saat Porprov VIII, Tanggamus peringkat delapan dengan meraih 19 emas. Di Porprov IX ini kami menargetkan posisi lima besar,” tegasnya.

Kini, para atlet dan para stakeholder dapat kembali ke Tanggamus membara perolehan medali yang dapat dibanggakan.

(Denny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *