Pernah Dilalui Jokowi, Jalan Provinsi Penghubung Tuba dan Tubaba Sepanjang 5 Kilometer Dipenuhi Lubang

Tulang Bawang98 Dilihat

TULANG BAWANG, PL– Jalan yang menghubungkan Kab. Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, di Kec. Menggala dan Tulang Bawang Tengah dipenuhi lubang, Selasa, 6 Desember 2022.

Padahal jalan provinsi itu dilewati lalulalang kendaraan pada siang dan malam.

Lubang badan jalannya, saat ini sering terisi air hujan. Banyak pemakai jalan masuk lubang, terutama bagi pengendara motor harus ekstra hati-hati.

Tak mau ada korban jiwa, Kapolsek Menggala bersama Camat Menggala dan masyarakat setempat melakukan Gotong Royong menimbun lubang di jalan tersebut.

Menurut warga Tuba, jalan provinsi yang ada di wilayah kabupaten tulang bawang ini merupakan jalan yang aktif karena menghubungkan mereka ke Tulang Bawang b Barat. Namun, selama 3 tahun terakhir jalan ini menjadi keluhan warga.

Kepala Kampung Ujung Gunung Ilir bersama Camat dan Kapolsek Menggala serta masyarakat sekitar akhirnya turun tangan untuk meminimalisir kondisi buruk yang bisa terjadi akibat pembiaran tersebut.

AKepala Kampung Ujung Gunung Ilir (UGI), Arjuna menjelaskan. Jalan poros itu sudah tiga tahun tidak terawat hingga kini kondisi mengkhawatirkan.

“Saya sebagai Kakam UGI bersama warga swadaya beli material untuk menimbun yang rusak. Sudah berulang, tapi kini rusak lagi dan kami inisiatif lagi untuk kembali menimbun dan swadaya,” ungkapnya.

Warga setempat sangat kecewa karena jalan tersebut pernah dilalui Presiden Joko Widodo saat kampanye periode ke-2 yang bertempat di Lapangan kampung tersebut.

(Gun)

BACA JUGA :   Cegah DBD, Koramil 426:04/Banjar Agung Gandeng Petugas Puskesmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *