oleh

Peringati Hari AIDS se-Dunia, Polsek Tulangbawang Tengah dan PONED Bagikan Stiker dan Cek Kesehatan Gratis

TULANGBAWANG TENGAH, PL–Jajaran Polsek Tulangbawang Tengah (TBT) membagi-bagikan stiker dan pemeriksaan HIV/AIDS dalam memperingati Hari AIDS se-Dunia yang jatuh pada 1 Desember.
Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Tulangbawang, Polda Lampung, ini menggelar kegiatan bersama PONED (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar) Panaragan Jaya Peduli HIV/AIDS di Simpang Tugu Rato, Kamis (1/12/2022).
Kepala PONED Panaragan Jaya dr. Anggraini Hotamal, menyampaikan bahwa aksi pembagian stiker dan pengecekan kesehatan yang bekerjasama dengan personel Polsek Tulangbawang Tengah dilaksanakan untuk mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya membangun kepedulian terhadap pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Tulangbawang Barat. 
“Kegiatan ini juga untuk mengingatkan kepada kita, bahwa Kota Bekasi masih berada di peringkat ketiga penderita AIDS se-Lampung hal ini tentunya harus menjadi perhatian kita semua untuk bersama-sama menanggulangi dan membangun kesadaran akan pentingnya menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran HIV/AIDS,” tuturnya. 
Di tempat terpisah Kapolsek Tulangbawang Tengah AKP Ansori menjelaskan personel Polsek Tulang Bawang Tengah melakukan pengamanan Giat PONED Panaraga guna mendukung terlaksananya kegiatan peringatan Hari AIDS juga membagikan stiker imbauan tentang hahaya AIDS. (gun)