oleh

Komandan Kodim 0426 Tuba dan Ketua Persit Serahkan Kunci Rumah Tak Layak Huni Program Bakti Satkowil TNI Tahun 2022

TULANG BAWANG, PL– Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.Si dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLIX Dim 0426/TB Ny. Shanty Triano Iqbal menyerahkan secara simbolis kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program Karya Bakti Satkowil TNI TA. 2022 kepada Janda sebatang kara Ibu Tanem (55 Tahun) warga RT 05 RK 01, Kampung Moris Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kamis (17/11/2022).

Dalam sambutannya, Letkol Iqbal mengatakan, program renovasi Rumah Tidak Layak Huni ini merupakan bantuan pemerintah melalui TNI dan diharapkan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan khususnya Ibu Tanem.

Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membangun kesejahteraan, dan giat ini dapat  terus dilakukan sehingga kebersamaan TNI Rakyat benar- benar dapat mewujudkan slogan “TNI kuat Bersama Rakyat”.

Kegiatan pembangunan rumah tidak layak huni juga merupakan salah satu pengamalan dari 8 wajib TNI, yaitu Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Saya juga berharap kepada Ibu Tanem, agar rumah ini tetap dirawat dan dijaga kebersihannya supaya tetap nyaman untuk ditempati,” ucapnya.

“Selaku Komandan Kodim saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Banjar Agung, Camat Banjar Agung, Kepala Kampung Moris dan seluruh masyarakat sekitar yang telah membantu pembangunan rumah ini sehingga bisa tegak berdiri sesuai dengan yang kita harapkan,” lanjutnya.

Kepala Kampung Moris Jaya Deska Hari Sanda pun berterima kasih kepada Kodim 0426 Tulang Bawang, khususnya Koramil 426-04 Banjar Agung yang sudah membantu dan merehap rumah warganya, yaitu Ibu Tamen.

“semoga Bantuan yang di berikan oleh TNI ini dapat bermanfaat bagi kami,” ujarnya.

Di tempat yang sama, seusai menerima kunci rumah, Ibu Tanem mengungkapkan kebahagiannya sembari mengucap syukur dan berterima kasih kepada Kodim 0426 Tulang Bawang atas perehapan rumahnya.

“Semoga TNI makin jaya serta di mudahkan dalam melaksanakan tugas- tugasnya,” tuturnya.

(gun)