Wujudkan Tanggamus yang Agamis, Bupati Hadiri Maulid Nabi di Pugung

Tanggamus395 Dilihat

TANGGAMUS, PL — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani , Menghadiri Pengajian dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H. Acara berlangsung di Dusun Tanjung Ratu Pekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung, Kamis (6/10/2022).

Hadir juga Anggota DPRD Tanggamus Wahyu Agus Pediyawan, dari Fraksi PDI Perjuangan, Camat Pugung Ahmad Yani, Penceramah Ustad Jon Baitul Haq dari Banjar Manis, Kepala Pekon Tanjung Heran Arwansyah, Babinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Ketua Panitia PHBI, Majelis Taklim, dan Masyarakat.

Deng tema “Mari kita pererat tali ukhuwah islamiyah dan tingkatkan semangat gotong royong”.

Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang sudah di selenggarakan oleh panitia PHBI dusun Tanjung Ratu.

Apa yang kita laksanakan saat ini merupakan sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW. Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Keteladanan Rosul yang saat ini hampir punah, harus dihidupkan lagi, yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong.

Selian itu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW , bunda mengajak mari kita berintoveksi diri masing-masing , mengajak menghimbau kepada kita semua bagaimana sifat sifat rosul menjadi teladan dalam kehidupan kita sehari hari.

Sehingga nilai nilai poisitif dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari hari, dan menjadi kesempatan kita agar menjadi umat yang lebih baik lagi.

Bunda Dewi menambahkan, agar kita tetap kompak solid dalam menjaga keamanan dan waspada, sehingga Kabupaten Tanggamus tetap aman.

BACA JUGA :   Tanggamus Targetkan Prevalensi Stunting 2023 Turun Menjadi 17%

Diserahkan juga bantuan pribadi dari Bupati Tanggamus kepada ketua panitia PHBI Tanjung Heran Pugung.

(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *