oleh

Gubernur Arinal Djunaidi Mengikuti Upacara Peringatan HUT TNI ke – 77, Danrem 043/Garuda Hitam Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

BANDAR LAMPUNG, PL– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 di Lapangan Saburai Korem 043/Garuda Hitam, Rabu (05/10/2022).

Upacara peringatan HUT TNI Ke-77 mengusung tema “TNI Adalah Kita”, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy dengan Komandan Upacara Komandan Kompi Markas Brigade Infanteri (Dankima brigif) 4 Marinir/BS Mayor Marinir Helilintar Setyo Joyo Laksono.

Dalam amanatnya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. yang menyampaikan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

“Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” ucap Danrem.

Pada upacara tersebut, Danrem juga menyematkan penghargaan Satyalencana Kesetiaan kepada tiga orang anggota TNI yang telah berjasa luar biasa menunjukan kesetiaannya pada TNI, Bangsa dan Negara, bekerja dengan bersungguh-sungguh tanpa cacat selama 8 tahun, 16 tahun, 24 tahun, atau 32 tahun.

Usai mengikuti upacara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didaulat oleh Danrem untuk melakukan pemotongan tumpeng, bersama-sama dengan tamu undangan yang lainnya.

“Dengan penuh rasa bangga Saya sampaikan Selamat Ulang Tahun TNI yang Ke-77, seperti yang ditulis pada tema, TNI adalah kita, ini yang harus kita ciptakan, sinergi antara Pemerintah, Swasta, Birokrat, dan TNI. Semoga TNI dimasa yang akan datang semakin berjaya,” ucap Gubernur.