oleh

Koramil 426-01 Simpang pematang Gotong Royong Bangun Masjid Nurul Huda bersama masyarakat

MESUJI, PL– Jajaran Koramil 426-01 Simpang Pematang, Kodim 0426 Tulang Bawang, Korem 043 Garuda Hitam gotong royong bersama masyarakat Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, membangun Masjid Nurul Huda, RK 3. Karya bakti dimulai dari Rabu 28 September 2022 hingga hari ini, Kamis 29 September 2022.

Danramil 426-01 Simpang Pematang Mayor Inf Sutoto menerangkan jika kegiatan karya bakti ini merupakan giat rutin setiap minggunya. Selain itu, karya bakti ini juga dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77.

“Ada 17 Anggota kami yang dilibatkan dalam karya bakti kali ini, bekerja sama dengan warga dan karang taruna setempat. Tentu ini dilakukan dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat,” jelas Sutoto.

Disamping itu, Koramil 426-01 juga menyalurkan bantuan semen untuk pembangunan Masjid.

“Memang apa yang kami berikan tidak seberapa nilainya. Namun, dengan langkah ini, kami ingin selalu dapat hadir ditengah tengah masyarakat. Melalui Babinsa, kami jalin kebersamaan dengan masyarakat dalam situasi apapun,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa Simpang Pematang, Abu Sali mengaku jika sinergitas TNI dengan masyarakat di desanya terbangun dengan baik.

“Tentu TNI selalu hadir ditengah tengah masyarakat kami. Itu menjadi hal yang positif dan kami berupaya untuk terus mempertahankan hal baik ini. Kedepan, kami akan terus bersinergi untuk sama sama memajukan Simpang Pematang,” kata Abu Sali.

(gun)