oleh

Babinsa 426-03 Rawajitu ajak Masyarakat Sidang Kurnia Agung kembali Aktif Ronda Malam

MESUJI, PL– Babinsa Desa Sidang Kurnia Agung, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Serma Selamet Triadi mengimbau masyarakat meningkatkan keamanan wilayah.

Upaya yang dapat dilakukan, kata Serma Selamet, menggalakkan kegiatan ronda malam di sekitar lingkungan desa masing-masing.

“Ronda menjadi upaya kita bersama untuk meminimalisir aksi tindakan kriminal yang kerap terjadi dimalam hari, karena memanfaatkan kelengahan saat kebanyakan orang sedang istirahat,” terang dia saat menyambangi warga binaannya, Kamis 22 September 2022.

Serma Selamet Triadi menjelaskan, saat berdiskusi langsung dengan warga, otomatis warga diajak terlibat langsung untuk bersama-sama memikirkan keamanan desanya.

Dengan cara ini diharapkan akan tertanam rasa memiliki dan warga akhirnya termotivasi untuk membangun desanya serta bertanggung jawab terhadap keamanan desanya masing-masing.

“Kegiatan ronda malam juga menjadi media untuk saling bersilaturahmi antar warga,” imbuh Personel Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang.

(gun)