oleh

Sambut Hari Jadi ke-74, Polwan Polres Tulang Bawang Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Tulang Bawang (PL) Sambut Hari Jadi ke-74 Polisi Wanita (Polwan) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini berlangsung hari Rabu (24/08/2022), pukul 08.00 WIB, di TMP Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini seluruh personel Polwan kami melaksanakan ziarah dan tabur bunga di TMP Tiuh Tohou. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Jadi ke-74 Polwan Republik Indonesia (RI) tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 1 September,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Lanjutnya, personel Polwan Polres Tulang Bawang semuanya berjumlah 12 orang, mereka berdinas di fungsi reskrim, intel, staff dan Polsek.

Menurut Kapolres, kegiatan ziarah dan tabur bunga yang dilakukan oleh Polwan di TMP ini, merupakan wujud penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Melalui kegiatan ziarah dan tabur bunga ini, diharapkan dapat memotivasi Polwan Polres Tulang Bawang agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun guna menjaga marwah institusi Polri,” papar AKBP Hujra.

Ia menambahkan, Polwan merupakan bagian dari institusi Polri yang memiliki fungsi dan peran penting. Polwan juga diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas diri sehingga bisa melaksanakan tugas secara maksimal.

Adapun rangkaian kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, lalu pimpinan ziarah meletakkan karangan bunga, dan dilanjutkan dengan doa untuk para pahlawan. Setelah itu dilakukan tabur bunga oleh seluruh personel Polwan di makam para pahlawan. (gun)