oleh

Dandim Minta Anggota Kesatuan Komando Wilayah Dekat dengan Masyarakat

TUBABA, PL— Jajaran Kodim 0426 Tulang Bawang menggelar upacara pengibaran bendera mingguan di Makodim Jalan Lintas Timur Sumatera No. 113 Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Senin (01/08/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Triano Iqbal, sedangkan Perwira Upacara Letda Inf Yogo Utomo, dan Komandan Upacara Letda Inf Asrel.

Dalam amanatnya Dandim mengatakan, upacara Bendera dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, menciptakan sikap dan semangat bela negara dan menggalang rasa persatuan dan kesatuan.

“Sebagai prajurit TNI kita harus siap ditugaskan dimana saja dan tidak boleh mengeluh,” Letkol Inf Triano Iqbal.

Anggota satuan satuan komando kewilayahan selalu berdekatan dengan masyarakat. Karena itu, anggota TNI tersebut mesti bergaul dan bersikap baik kepada warga sekitar.

Harapannya, tiap jajaran ikhlas dan tulus menjalankan tugas dan tanggung jawab sehingga TNI berperan bagi kesinambungan bermasyarakat dan kemajuan bangsa serta negara.

Selain itu, upacara ini juga sekaligus acara perpisahan 9 anggota Kodim 0426/TB. Sebelum menutup upacara, Dandim menyerahkan tanda penghargaan kepada mereka yang pindah satuan.

(Gun)