oleh

Bupati Tanggamus Salurkan Dana Hibah Jutaan Rupiah untuk Masjid dan Mushola

TANGGAMUS, PL– Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani di Minggu terakhir menjelang lebaran ini memberikan bantuan dana hibah masjid dan musholla di Kecamatan Pulau Panggung, Kecamatan Air Naningan dan Kecamatan Ulu Belu, Rabu, (27/04).

Turut mendampingi dalam penyerahan bantuan Kabag Kesra Heri mahbi, Ketua GOW kabupaten tanggamus Nuraini Lubis, ketua TP-PKK kabupaten Tanggamus Sri Nilawati Syafi’i, Kabag Protokol Rienz, Camat setempat, Uspika, para Kakon dan Aparat Pekon setempat, para penerima hibah baik masjid dan musholla dan masyarakat setempat.

Pada situasi pandemi Covid-19 tak menyurutkan Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan bantuan kepada Masjid dan Musholla di setiap Kecamatan.

Dalam sambutannya, bantuan tersebut seyogyanya diberikan saat safari ramadan tetapi dikarenakan pandemi maka giat itu ditiadakan, syaratnya dana tetap disalurkan.

Harapannya, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dipergunakan sbaik-baiknya demi kenyamanan tempat ibadah.

Masyarakat dan pengurus tempat ibadah diimbau mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan shalat Isya dan Tarawih.

“Terkait dengan hal itu, saya minta kepada satgas Covid di pekon agar proaktif untuk menyampaikan protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah kepada jema’ahnya,” ucap Bupati.

Jumlah bantuan masjid tahun ini sebesar 10 juta dan musholla 5 juta.

 

(*)