oleh

Persaingan usaha, Walikota Bandar Lampung Dorong UKM Maksimalkan Transaksi

BANDAR LAMPUNG, PL – Persaingan usaha antara pedagang kecil dan modern itu hal yang wajar. Oleh karena itu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mendorong agar pelaku usaha kecil menengah (UKM), bisa memaksimalkan transaksi.

“Dari pemerintahan Pak Herman kan pernah diimbau kepada indomaret dan alfamart, mereka kan di jalan jalan protokol tapi kalo di jalan jalan kecil kan ga boleh, tidak lain ini untuk meningkatkan warung warung yang ada di Bandar Lampung. Dan sudah berjalan lama juga lancar,” ujarnya, Jumat, (22/04/2022).

Walikota juga menyampaikan, persaingan ini bukan hanya dengan toko modern namun antar pedagang warung kecil.

Terkadang dalam satu gang ada 3 sampai 4 warung, namun siapa yang memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat pasti akan dicari.

“Bunda berharap kepada semua pedagang yang ada di kota inj, kalo kita melakukan semuanya dengan aturan maka berjalan baik. Soalnya pedagang ada pasang surut , tapi kalo kita memberikan pelayanan yang terbaik, senyum sapa untuk masyarakat saya yakin maju,” ujarnya.

Pemkot saat ini telah menawarkan pinjaman tanpa bunga bagi UKM. Bunga pinjaman yang 3 persen itu, pemerintah yang akan membayar.

“Pedagang hanya mengambil terus bunganya yang 3% itu pemerintah yang bayar supaya kota ini sukses,” ungkapnya.

(*)