oleh

Satupena Sumatera Utara Dikukuhkan Bulan Depan

NASIONAL, PL– Bertepatan dengan hari pers 9 Febuari 2022 lalu enam koordinator Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena di enam pulau dan tiga puluh empat koordinator Satupena di 34 provinsi resmi dilantik oleh ketua umum Satupena Indonesia Denny JA.

Salah satu koordinator pulau itu adalah Anwar Putra Bayu selaku koordinator wilayah Sumatera yang akan bertugas membentuk pengurus Satupena di 10 provinsi.

Dijadwalkan, Selasa bulan depan (17/05) Anwar Putra Bayu akan meresmikan Satupena Sumatera Utara di kampus Universitas Islam Sumatera Utara, jalan Sisimangaraja Medan.

Jadwal itu disampaikan oleh Koordinator Satupena provinsi Sumatera Utara, Dr. Shafwan Hadi Umri melalui pesan whatshapp kepada Anwar Putra Bayu. “Kami selaku koordinator Satupena Sumut mengundang saudara Anwar Putra Bayu untuk hadir melantik pengurus Satupena Sumatera Utara.” Demikian bunyi pesan Sfhafwan Hadi Umri yang dikenal juga sebagai sastrawan Indonesia asal Medan ini.

Sebelumnya,  Anwar Putra Bayu sudah melantik kepengurusan Satupena provinsi Bangka Belitung Sabtu, (16/4) lalu di Muntok.

Menurut Shafwan Hadi Umri pelantikan Satupena Sumut nanti akan diisi juga dengan kegiatan penandatanganan MoU Rektor UISU-Ketua Satupena Sumatera Utara, peluncuran buku seni gambus kasidah, anugerah seni untuk keluarga alm seniman gambus dan pemerhati kasidah Sumut, serta pergelaran musik padang pasir Lelawangsa.

Di sisi lain, Anwar Putra Bayu mengatakan bahwa kepengurusan Satupena Sumatera Utara merupakan provinsi ke empat yang dikukuhkannya mewakili ketua umum Satupena Indonesia.