oleh

MALING SATRONI AGEN BRI LINK DI METRO

METRO, PL– Belum hilang tragedi perampokan di BRI Link Kabupaten Lampung timur dalam benak masyarakat Lampung, kini aksi pencurian menyasar kota Metro. Terbaru, pencuri yang beraksi seorang diri menyatroni warung sekaligus kios agen BRI Link di Jalan Doktor Sutomo, Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, pada Selasa 1 Februari 2022.

Pelaku melancarkan aksinya dengan modus membeli permen karet. Uang tunai senilai 25 Juta rupiah milik pasangan Suami istri Tri Astuti dan Wisnu Nandang Sulendra raib. Dompet berisi kartu ATM dan data identitas diri dibawa kabur.

Tri Astuti menuturkan, kejadian ini berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB. Pelaku sempat tergesa-gesa ketika korban memerhatikan.

Wisnu Nandang Sulendra menjelaskan, pelaku mengenakan kaos hitam dan menggunakan motor beat serta membawa kasur busa kecil ukuran anak-anak sekira satu meter.

Pria yang merupakan pemilik kios agen BRI Link tersebut juga telah melaporkan pencurian ini ke pihak berwajib. Aparat Kepolisian Polsek dan Polres juga telah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara untuk mengejar pelaku.

Kapolsek Metro Utara menegaskan, kejadian tersebut bukanlah perampokan melainkan pencurian. Kini kasus tersebut masih dalam pengembangan.

Tersangka yang identitasnya masih dalam penyelidikan telah melanggar pasal 362. Kejadian ini akan diteruskan ke Mapolres Metro.

Tim Redaksi Pantau Lampung