oleh

Irwan Marpaung Pamit dari FKPT

BANDAR LAMPUNG, PL– Irwan Sihar Marpaung pamit dari Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Lampung. Acara perpisahan ini berlangsung di Jumbo Kakap Telukbetung, Jumat (31/12).

Dalam kesempatan itu, Ketua FKPT 2 periode itu menyampaikan salam perpisahan pada anggota FKPT) Lampung yang masih meneruskan periode berikutnya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada rekan-rekan yang membersamai saya selama dua tahun ini. Saya juga meminta maaf apabila selama kepemimpinan saya ada kekurangannya,” ujar dia..
Irwan berharap, pada kepemimpinan FKPT Lampung yang akan datang akan lebih mengayomi anggotanya, dan terus menjaga komunikasi dan saling koordinasi.

“Saya harap ke depan bisa lebih baik dan kompak lagi. Karena kalau bersama dan menjalin kebersamaan, maka permasalahan apapun akan terselesaikan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris FKPT Lampung, Herdaus, mengaku selama kepemimpinan 2019- 2022 ini cukup bagus dan kompak, maka ke depan diharapkan kepemimpinan di 2022-2024 lebih menjaga kekompakan.

“Sehingga kita bisa mencegah faham radikalisme. Karena total anggota FKPT Lampung sendiri ada 11 orang untuk menangani seluruh Provinsi Lampung, maka bagaimana terus menggencarkan wawasan kebangsaan terutama pada anak-anak muda,” ungkap Herdaus.

Ditambahkan Herdaus, pihaknya juga berharap pemerintah dapat bekerja sama dengan FKPT dan tokoh agama, serta masyarakat untuk bagaimana menjaga NKRI tetap jaya.

Sementara itu, Kabid Penelitian dan Pengkajian, FKPT Lampung, Abdul Qodir Zaelani menambahkan, dalam FKPT sendiri maksimal 4 tahun, setelah 4 tahun maka dalam aturannya tidak bisa lagi sebagai kepengurusan FKPT.

“Kemarin kita rapat dan telah memutuskan siapa ketuanya. Hanya saja SK-nya yang belum turun, tapi biasanya setelah kepengurusan ketua FKPT Lampung yang baru ini ditetepkan setelah rakornas di Jakarta,” timpalnya.

Ia juga menyampaikan, kesan atas kepeminpinan Irwan Sihar Marpaung. Diakuinya, orangnya termasuk tegas dan disipli, sehingga banyak hal-hal yang positif untuk FKPT.

“Walaupun ini terakhir perpisahan pada kepengurusan yang lama, tapi kita harapkan komunikasi dan kekompakan itu tetap terjalin,” tandasnya.

Hadir pada acara perpisahan itu, Bendahara FKPT Lampung Umi, Kabid Perempuan dan Anak Khalida, Kabid Media dan Hukum Donald Haris Sihotang, Kabid Pemuda dan Pendidikan Isbedy Stiawan ZS, dan Kabid Agama dan Budaya Wasril Purnawan.

Selain Irwan, yang tidak lagi menjadi pengurus FKPT periode mendatang adalah Isbedy Stiawan ZS, Wasril Purnawan, dan Khalida.

(PL-04)