oleh

Batas Senja Rilis Single Baru

BANDAR LAMPUNG, PL— Anak-anak millenial yang rindu alunan nada Batas Senja sudah bisa mengakses rilis lagu baru mereka di channel youtube batassenja official. Pada 30 Agustus 2021, Band asal Lampung tersebut merilis single hits berjudul Nyaman, (1/8).

Lagu Nyaman Batas Senja masih sebagaimana biasa. Lagu tersebut ciptaan Masitong, vokalis Batas Senja. Namun, Single berjudul Nyaman berbeda dengan lagu berjudul Alenia yang telah lebih dulu disukai kalangan anak-anak indie.

“Lagu ini saya buat satu tahun lalu. Proses pembuatannya memang terbilang lama karena selain pandemi, faktor lain sebab kawan-kawan lagi ada projek masing-masing. Terlebih, dilagu Nyaman ini kita agak bereksperiment. Baik dari lirik atau cerita lagu mau pun dari instrument,” ujar Masitong, Vokalis Batas Senja kepada Pantau Lampung, Minggu (1/8).

Itong (Masitong) mengatakan, lagu Nyaman lebih bertema cinta. Menurutnya, lagu itu menceritakan tentang seorang sahabat yang saling mencintai. Tapi, karena persahabatan dan keakrabannya sudah bertahun-tahun maka lelaki dan perempuan dalam lagu tersebut memilih untuk tidak melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pacaran apalagi pernikahan. Mereka merelakan rasa cinta demi persahabatan, imbuhnya.

“Lagu itu menceritakan kalau cinta enggak mesti pacaran atau ke jenjang pernikahan. Memilih merasakan cinta dalam persahabatan memang sulit. Tapi, itulah realita. Itulah konflik yang menjadi “bumbu” dalam lagu Single Baru Batas Senja,” katanya.

Instrument musik lagu Nyaman lebih santai menyesuaikan pesan dari liriknya. Tidak bersemangat seperti lagu Alenia. Lagu ini memberi penyegaran tersendiri bagi Batas Senja. Selama ini, fans Batas Senja mengetahui, Band paling berpengaruh di Lampung tersebut identik dengan lagu-lagu yang bercerita tentang kehidupan.


(PL 03)