oleh

Lola Jessica Enggan Berbagi Ilmu dengan Adiknya

BANDAR LAMPUNG, PL— Siapa yang menyangka, Gadis Manis nan belia peraih gelar Top Model ternyata adik kandung selebgram sekaligus foto model Lola Jessica. Namanya Helwa Raquelizia Mumtaz. Pada 27 Juni 2021 lalu, gadis kecil nan cantik itu meraih juara Top Model di Yunna Hotel. Dari ajang tersebut, Wawa akan mengikuti ajang modeling tingkat nasional di Jakarta pada 11 Juli mendatang, Senin (5/7).

“Kalau ditanya dari mana bakat modeling Helwa, saya tidak bingung. Kakaknya juga seorang model dan kini telah menekuni profesi modeling. Saya ibunya Lola Jessica. Dan Helwa ini adik kandungnya,” kata ibu kedua model tersebut. Namanya Ika Aprilia.

Kendati calon bintang terang kota Tapis Berseri yang akrab disapa Wawa tersebut telah membanggakan keluarga, SDN 3 Campang Raya dan tentu saja Kota Bandar Lampung, dia mengaku belum puas terhadap prestasinya. Meski, pada 11 Juli nanti akan mengikuti ajang nasional di Jakarta.

“Aku tuh mau kayak kakak Lola. Dia sudah sering diundang youtuber untuk menceritakan kisah istimewa hidupmu di channel youtube. Disitukan penontonnya ribuan,” kata Wawa didampingi ibunya.

Menurut Helwa, kakaknya sudah bisa mencari uang dari profesi modeling. Selain itu, menjadi selebgram yang dikenal banyak orang. Sering juga jadi sampul halaman pertama koran. Bahkan, pernah menerima endors suatu produk.

Lola Jessica memang kakak kandung dari Helwa Raquelizia. Kendati demikian, Wawa tidak menerima ilmu sebagai model profesional dari Lola secara optimal. Lola terbilang foto model dan tidak pernah catwalk maka kakak gadis kecil peraih gelar Top Model itu tidak bisa mengajarkan banyak teknik-teknik menjadi model.

“Lola kan fokusnya di foto model. Jadi yang bisa diajarin untuk Wawa cuma bagaimana pose yang baik dan benar serta menarik jika di depan kamera. Mungkin karena itu, saya sering melihat Wawa bergaya di depan cermin,” ujar ibunya Wawa agak tersenyum dan terkesan menahan tawa, Senin (5/7) di ruang tamu VIP Production.

Demi menunjang karir Helwa di bidang modelling, terutama catwalk maka ibunya memantapkan harapannya untuk Wawa ke Amanda Production. Di sana, Wawa diajarkan teknik-teknik make up, cara berjalan di atas panggung serta menyocokkan pakaian dengan warna kulit serta make up.

“Kalau nanti Wawa sudah agak besar dan ketertarikannya pada foto model terlihat, saya dan ayahnya tidak perlu repot mencari agensi karena sudah ada Lola. Apalagi, kakaknya itu sangat menyayangi Wawa. Pasti dia mau mengajarkan cara menjadi foto model profesional,” tutup ibunya Lola dan Wawa.

(PL 03)