oleh

Airlangga Hartarto King Maker ke Dua

NASIONAL, PL— Nama baru untuk capres 2024 muncul ke publik. Airlangga Hartarto disebut-sebut King Maker ke dua setelah Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto, Sabtu (19/6).

Dari data yang Pantau Lampung gali— meski Golkar baru mendapat 3/4 tiket, berpeluang menunjuk Capres atau pun Cawapres untuk pemilu 2024. Kursi partai berlambang pohon beringin dan berlatar kuning cerah tersebut, sudah mencapai 85 kursi.

“Golkar hanya butuh 30 kursi lagi (1/4 tiket) untuk bisa mencalonkan Capres dan Cawapres pada 2024,” berdasarkan data survei LSI Denny JA.

Dikatakan dalam data survei tersebut, Golkar bisa berkoalisi dengan partai mana pun yang memiliki kursi di DPR untuk memenuhi syarat, kecuali dengan PPP.

Pencalonan Airlanggo Hartarto pun tak ditepis Partainya. Golkar dikabarkan sedang mengkaji siapa sesuai untuk mendampingi Ketua Umumnya.

Melansir CNN Indonesia, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyatakan, partainya sedang mengkaji pasangan yang tepat untuk mendampingi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk maju dalam pertarungan Pilpres 2024 mendatang.

(PL 03)