oleh

Zulhas Dukung Erick Maju Capres 2024

BANDAR LAMPUNG, PL– Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga wakil ketua MPR RI siap mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu secara tidak langsung diungkapkan Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas, saat temu tokoh masyarakat Lampung di kediaman ketua DPW PAN Lampung, Irhan Jafar, Jalan Way Mahan Terusan, Taman Kera, Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Jumat (18/6/2021) malam.

Zulkifli Hasan mengatakan, demokrasi itu menghasilkan kesetaraan dan keharmonisan serta menghasilkan legislatif dan eksekutif yang dicintai masyarakat.

“Tapi saat ini yang kita lihat, yang harusnya menghasilkan harmoni menghasilkan sosial distance, ada cebong, kampret, kadal gurun. Padahal kita ini bersaudara yang seharusnya bersatu agar bisa berdaulat dan maju,” ujarnya.

Lalu, ditambahkannya, saat ini kenapa Indonesia belum bisa maju? Karena sosial distance semacam itu adalah salah satu dampaknya.
 
“Kita, tokoh-tokoh Lampung ini, dijadikan contoh. Mari kita rekatkan persaudaraan agar itu tidak terjadi di Indonesia dan di Lampung khususnya. Apapun background kita. Mari kita berlomba-lomba membuat kebaikan bagi negeri,” katanya lagi.

Yang hadir malam hari ini, jelas Zulhas, tentunya juga dari berbagai backround politik.

“Maka saya ajak Erick Thohir pulang kampung, karena kita punya menteri BUMN dari Lampung saja bangga kan?” ujarnya.

Lalu ia menambahkan, kalau punya presiden dari Lampung mau gak? Mau provinsinya cepat maju? Dulu Megawati jadi presiden, Sumsel maju wajar. Tapi sekarang bayangkan jika orang nomor 1 atau nomor 2 dari Lampung bagaimana?”

Dalam acara tersebut, selain tokoh masyarakat Lampung dari berbagai daerah, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh kerukunan umat beragama, serta perwakilan dari unsur pemerintahan.

Hadir juga  Sigit Purnomo Syamsuddin Said, yang lebih dikenal sebagai Pasha Ungu yang pernah menjadi Pelaksana Tugas Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

(PL 03)