BANDAR LAMPUNG, PL— Gajah mati meninggalkan gading. Tapi, manusia mati meninggalkan pemikiran yang akan bermanfaat bagi perkembangan daerahnya. Dua kalimat ini tentu relevan untuk mengenang almarhum Rektor Institut Teknologi Sumatera, Rabu (9/6).

Hari ini, Lampung berduka atas kehilangan salah satu tokoh pendidikan terbaiknya. Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, Ph.D meninggal dunia pada usia 63 tahun.

Prof. Ofyar meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada pukul 06.55. Rektor bidang transportasi Itera tersebut meninggal lantaran sakit komplikasi yang dideritanya.

Dalam berbagai kesempatan, Prof. Ofyar mengatakan, Itera membutuhkan percepatan pembangunan untuk mencapai cita-cita itera agar menjadi center of excellence di sumatera.

Percepatan pembangunan yang ia maksud meliputi berbagai bidang, seperti percepatan peningkatan mutu dan kualitas dosen, tenaga kependidikan, kurikulum dan percepatan pembangunan sarana prasarana. Hal ini dimaksudkan guna menunjang terlaksananya kegiatan akademik dan non akademik serta program prioritas lainnya.

(PL 03)