Car Free Day Perdana Disambut Antusias Masyarakat Tuba

PANTAU LAMPUNG – Ratusan warga memadati gelaran Car Free Day di Tugu Panda sepanjang Jalan Cemara Pemkab Tulang Bawang (Tuba), Sabtu, 20 Januari 2024.

Gelaran Car Free Day ini atas inisiatif Kapolres Tuba, AKBP James H Hutajulu. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antarmasyarakat dengan Kepolisian.


Untuk diketahui, semenjak berdirinya Kabupaten Tuba, baru kali ini diadakan Car Free Day (perdana). Nantinya gelaran Car Free Day akan rutin digelar.

Kasat Lantas Polres Tuba, Iptu Glend Felix Siagian mewakili Kapolres AKBP James mengatakan, kegiatan Car Free Day ini digagas oleh Kapolres Tuba.

“Kegiatan Car Free Day adalah inisiatif dari Bapak Kapolres dan tentunya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, nantinya akan dilaksanakan pada Minggu 21 Januari 2024,dengan menutup ruas jalan dari pukul 06.30 Wib hingga 10.00 Wib,” kata dia.

Glend menegaskan Car Free Day akan rutin dilaksanakan setiap satu minggu sekali.

“Acara tersebut untuk mengajak masyarakat berolahraga, sebab olahraga merupakan suatu kebutuhan untuk selalu menjaga kebugaran dan juga kesehatan di lingkungan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang,” jelasnya.

“Selain sebagai sarana olahraga, kami berharap sebagai ajang silaturahmi antar warga juga sebagai pendekatan kami selaku aparatur negara supaya mudah dalam mensosialisasikan setiap kebijakan ataupun kegiatan yang kami lakukan,” lanjut Kasat.

Pihaknya, tambah Glend, akan memberikan sarapan buat masyarakat berupa snack.

“Selain snack rebusan atau makanan ringan, kami juga membuka layanan untuk cek kesehatan gratis, dan pelayanan samsat keliling. Kami mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam acara ini, kami ingin membentuk masyarakat yang lebih sehat lagi dengan cara berolahraga,” tutupnya.***

BACA JUGA :   Polisi Beberkan Pelaku Curanmor Yang Diamuk Massa di Pringsewu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *