DPRD Kabupaten Lampung Selatan Gelar Rapat Paripurna PAW Tiga Anggota Dewan

Tanggamus162 Dilihat

LAMPUNG SELATAN– DPRD Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat Paripurna dalam rangka Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan masa jabatan 2019-2024, Jum’at (01/12/2023).

Rapat sidang Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Hendry Rosyadi didampingi Wakil Ketua I Agus Sartono dan Wakil Ketua II Agus Sutanto.

Pelantikan tiga anggota DPRD kabupaten Lampung Selatan Penggantian Antar Waktu ini telah melalui proses yang panjang. Baik dari mekanisme keputusan intenal dari masing- masing partai, sampai dikeluarkan Surat Bupati Lampung Selatan dan Surat Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan yang telah ditujukan kepada Gubernur Lampung, hingga dikeluarkannya surat keputusan gubernur Lampung mengenai peresmian pemberhentian anggota DPRD kabupaten Lampung Selatan masa jabatan 2019-2024.

Surat keputusan gubernur Lampung telah meresmikan Pengangkatan Antar Waktu anggota DPRD kabupaten Lampung melanjutkan sisa jabatan 2019-2024.

Pelantikan PAW Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan Thamrin yang mewakili Bupati Lampung Selatan beserta jajaran, Forkopimda, Ketua KPU Lampung Selatan Lampung Selatan, Komisioner Bawaslu dan undangan lainnya.

Adapun anggota DPRD yang dilantik melalui proses PAW adalah sebagai berikut :

1. Supriyanto Hutagalung, dari Fraksi Partai Demokrat, menggantikan Hierarki Revolusi.

2. Sariyanti, dari Fraksi Partai Demokrat menggantikan Abu Bakri yang meninggal dunia pada tanggal 23 Juni 2023.

3. Sulistiono, dari Fraksi Partai Gerindra, menggantikan Bambang Irawan.

Prosesi pelantikan PAW anggota DPRD tersebut diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Supriyanto Hutagalung, Sariyanti dan Sulistiono yang dipandu oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hendry Rosyadi.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji dan penyematan PIN anggota DPRD kabupaten Lampung Selatan

BACA JUGA :   Pemkab Tanggamus Gelar Pisah Sambut Dandim 0424 dan Kapolres

Pada pelantikan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Lampung Hendry Rosyadi mengucapkan, selamat kepada para anggota DPRD yang telah diambil sumpahnya dan janjinya sebagai anggota DPRD kabupaten Lampung Selatan.

“Kami mengucapkan selamat bergabung kepada Supriyanto Hutagalung, Sariyanti dan Sulistiono yang baru diambil sumpahnya. Mari kita bekerja bersama- sama untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dengan terus bersinergi dengan Pemeritah Daerah Kabupaten Lampung Selatan,” kata ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hendry Rosyadi

Sementara itu dalam sambutannya mewakili Bupati Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, mengucapkan selamat atas dilantiknya Supriyanto Hutagalung, Sariyanti dan Sulistiono sebagai anggota DPRD Lampung Selatan.

“Walau kita berbeda- beda warna dan pandangan politik akan tetapi kita memiliki persamaan tanggung jawab untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Thamrin.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin berharap, kepada ke-tiga anggota DPRD kabupaten Lampung Selatan yang baru dilantik untuk dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam meningkatkan kinerja DPRD selama berjalannya proses penyelenggaraan pemerintahan.

“Saya berharap anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan turut mempunyai peran yang penting dalam menjalankan roda pemerintahan, dapat bekerjasama dan menjadi mitra pemerintah, karena keberhasilan penyelenggaraan pembangunan daerah merupakan tanggung jawab bersama antara DPRD dan Pemerintah Daerah, dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang sejahtera,” Harapnya.

Seusai dilantik dan diambil sumpahnya, PAW anggota DPRD yang baru mendapatkan ucapan selamat dari Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Lampung Selatan yang hadir, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, Forkopimda seta para undangan lainnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *