Alumni Pengurus PDI Perjuangan Lampung Prihatinkan Kondisi Politik Indonesia

PANTAU LAMPUNG– Ikatan Alumni (IKA) pengurus PDI Perjuangan Lampung mendeklarasikan poros pendukung Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Wakil Presiden Mahfud MD 2024.

Organisasi dukungan untuk Ganjar-Mahfud (Gofud) itu diketuai oleh alumni pengurus PDI Perjuangan Darwin Ruslinur.

IKA Pengurus PDI Perjuangan Lampung merupakan suatu bentukan pertama di Indonesia.

Organisasi ini sudah diisi oleh ketua atau tim koordinator di Kabupaten/akota se-Provinsi Lampung yang diawali pembentukan Formatur.

“Ya, sudah ada 13 daerah di Kabupaten/Kota ayang ada tim koordinatornya. Sementara dua wilayah lainnya yakni Kabupaten Pesawaran dan Pesisir Barat masih proses pencarian kepengurusan,” kata Darwin Ruslinur, Senin (27/11/2023).

Mantan anggota DPRD Lampung yang juga mantan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung itu menegaskan bahwa pembentukan poros tersebut merupakan keprihatinan para IKA Pengurus PDI Perjuangan Lampung terhadap politik di Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, bahwa banyak kader partai yang tidak setia. Salah satunya hal paling menonjol terjadi di PDI Perjuangan yang ditinggalkan keluarga besar Joko Widodo (Jokowi).

Dengan kondisi politik seperti ini, bahwa
gonjang ganjing demokrasi banyak dirusak.

Beberapa waktu lalu anak sulung presiden Gibran Rakabuming Raka memutuskan menjadi bagian dari Partai Golkar untuk menjadi Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024 bersama Prabowo Subianto.

“Adanya kondisi politik seperti itu, sehingga kami dari ikatan alumni partai terketuk hati untuk membuat suatu organisasi mendukung Gofud sebagai presiden,” ujar eks Ketua Komisi V DPRD Lampung ini.

Dia menegaskan bahwa terbentuknya IKA pengurus PDI Perjuangan Lampung karena tidak di lihat dari struktur partai.

Padahal, para alumni pengurus partai masih memiliki taring untuk mendukung dan memenangkan kader PDI sebagai kepala daerah bahkan presiden.

BACA JUGA :   Pengurus DPW Partai Ummat Lampung Dilantik

“Jadi, kami ini enggak diperhatikan lagi oleh pengurus yang baru, maka dari itu kami bentuk suatu poros. Bukan berarti kami yang sudah purna bakti tidak berarti lagi, sebenarnya kami masih punya kekuatan,” ujarnya.

Eks jurnalis itu juga mengatakan meski di luar kepengurusan partai, tetapi pihaknya tetap tegak lurus dengan kebijakan partai.

Kami akan turun memenangkan Ganjar Pranowo di Lampung. Wadah ini bukan sekedar untuk kumpul tidak punya makna, kami IKA bertekad memenangkan Gofud sebagai presiden. Optimistis untuk kemenangan Ganjar Pranowo di Lampung,” pungkasnya.

Sekretaris IKA pengurus PDI Perjuangan Lampung Ir.Ferdi Gunsan menambahkan
pembentukan ini karena berpikiran kami tidak pernah dilibatkan, padahal kami masih punya suara.

“Kami deklarasikan poros pendukung Gofud, meskipun masih dalam kepengurusan formatur,” tambahnya.

Dia menegaskan bahwa poros ini merupakan yang pertama di Indonesia.

“IKA PDI Perjuangan tidak mengambil orang-orang yang sudah pindah partai, dan kami juga bukan relawan,” tutupnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *